Cara mengganti template standar blog

Belum tahu cara mengganti template blog? Hmm, pasti kamu yang mencari artikel tentang Cara mengganti template standar blog ini adalah seorang pemula didunia blog atau mungkin seorang blogger yang sudah lama ngeblog, tetapi baru sekarang terpikir untuk mengganti tampilan blog. 

Well.. Entah bosan atau karena tampilan blog tidak menarik bisa jadi penyebab utama mengapa Anda harus mengganti tampilan blog. Tampilan template standar jujur saja memang kurang menarik. Apalagi sekarang ini, sudah banyak orang menggunakan template blog premium atau hasil modifikasi yang jauh lebih mantap. Di internet, ada banyak situs yang menyediakan template-template tersebut, seperti btemplates.com dan thetemplates.com, kita bisa mendapatkannya secara gratis.

Pengunjung lebih suka membaca artikel yang tampilan webnya menarik. Tak hanya pengunjung, kita juga sipemilik blog itu sendiri sebenarnya butuh tampilan yang sedap dan indah dipandang agar menimbulkan semangat ngeblog. Blog yang menarik meliputi templatenya harus responsive, teratata bagus, SEO friendly, widget yang dibutuhkan lengkap dan tidak berantakan.

Baik, menyangkut bagaimana mengganti template blog, ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Anda hanya mencari template-template yang tersedia dibeberapa situs yang sudah saya sebutkan diatas seperti btemplates.com dan thetemplates.com. Pilih mana salah satu yang menurut Anda cocok kemudian download template tersebut. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah2 berikut.

[1.] Anda pergi ke salah satu situs penyedia template blog gratis, misalnya btemplates.com.

[2.] Disana ada ratusan model template blog. Klik salah satu.

[3.] Jika sudah, pastikan Anda mengklik "Perview" untuk melihat demo sblm mengklik "Download".



[5.] Setelah file template berhasil didownload, sekarang saatnya Anda menerapkan template baru Anda diblog untuk mengganti template standar. Buka blog Anda, masuk ke "Template" lalu lihat dipojok kanan atas disana ada tombol "Cadangkan dan Pulihkan". 


[6.] Pilih Choose File. Lalu cari dimana letak file yanga baru saja Anda download tadi. Jangan lupa ekstrak dulu foldernya. Kemudian cari file dengan type "XML Document" Seperti yang terlihat pada gambar. Jika sudah ketemu, klik open dan terakhir klik unggah. Dan sekarang template blog Anda pun berubah.

Postingan terkait: