Agar diterima di Google Adsense

Jika trafik pengunjung blog Anda terbilang cukup banyak, maka paling pas jika Anda menjadikannya sebagai "mesin" pencari uang.  Anda bisa memanfaatkan situs periklanan terbesar google yang cukup populer saat ini yaitu Google Adsense dengan mendftarkan blog Anda disana.

Google Adsense (GA) menjadi dambaan para blogger semenjak banyaknya blogger yang sudah mampu menghasilkan uang dari sini. Tidak mudah lho mendaftar di Google Adsense. Anda harus membuat blog yang memang benar-benar memiliki reputasi yang baik, yang tidak bertentangan dengan kebijakan Google Adsense.

Karena memang saat setelah mengajukan pendaftaran, kita tidak langsung diterima, kita mesti menunggu selang beberapa hari waktu peninjauan Google Adsense dulu diblog kita.  Setelah peninjauan tersebut selesai, lalu pihak Google Adsense pun akan segera mengirim informasi apakah diterima atau tidak blog kita melalui email.

Banyak para blogger pemula seperti saya mendaftar di Google Adsense namun selalu saja di tolak. Ini semua disebabkan karena masih ada konten atau artikel yang tidak sesuai kebijakan Google Adsense. Salah satu contoh kasus yang saya alami yaitu karena blog saya membagikan software-software ilegal. Ini merupakan tantangan terberat bagi saya.

Karena, untuk bisa diterima di google adsense, saya harus berani memutar haluan niche blog saya. Saat sebelum mendaftar GA saya belum mengetahui ternyata blog yang membagikan software ilegal itu dilarang GA. Jadi, mau tidak mau saya harus berhenti untuk membagikan software-software ilegal lagi. Dan mulai sekarang, saya boleh membagikan software asalkan menyarankan para pengunjung untuk mendownload software yang saya posting melalui situs resminya langsung.

So, pastikan teman-teman sebelum mendaftar di Google Adsense juga sebaiknya perhatikan baik-baik dahulu blog, apakah benar-benar layak untuk didaftar atau belum, jika Anda rasa artikel Anda masih terlalu sedikit, atau terdapat kekurangan-keurangan lain, seperti blog Anda masih acak-acakan (kurang rapi), atau blog Anda memposting software-software atau mp3 ilegal sebaiknya dibenahi dulu sebelum mendaftar. Itu sedikit pesan saya.

Postingan terkait: