3 Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

Sakit gigi merupakan infeksi pada gigi yang disebabkan oleh bakteri karena terdapat gigi berlubang. Gigi yang berlubang menjadi sarang utama bagi bakteri apalagi jika kebersihan gigi dan mulut tidak dijaga. Sakit gigi disebabkan juga karena kurangnya menjaga kesehatan gigi yang mana sebagian kita awalnya hanya memandang sepele lubang-lubang kecil pada gigi. 

Padahal, lubang-lubang pada gigi tersebut lama kelamaan akan membesar jika dibiarkan atau tidak dilakukan pencegahan. Ketika ada lubang kecil pada gigi, segera lakukan pencegahan dengan cara menambal gigi atau dengan menggunakan pasta gigi yang mampu mengatasi gigi berlubang, seperti pepsodent. 

Lebih baik kita mencegah sedini mungkin kesehatan gigi agar penyakit gigi yang satu ini tidak mudah mengganggu aktifitas Anda. Untuk itu, berikut ini merupakan cara ampuh menghilangkan sakit gigi dan gusi bengkak,  bagi kamu yang sudah mengalami sakit gigi, simak baik-baik!


1. Bawang Putih

Bawang putih selain dipercaya mampu menghilangkan sakit gigi juga bisa mengatasi gusi yang bengkak. Dan tak hanya bawang putih, bawang merah pun juga bisa. Kandungan yang dimiliki bawang putih yakni zat antibakteri alami mampu membunuh kuman yang menyebabkan anda sakit gigi dan pembengkakan pada gusi. Untuk mengobati sakit gigi dengan bawang putih caranya yakni:

1. Kupas satu suing bawang putih.
2. Cuci bawang putih yang sudah dikupas.
3. Haluskan bawang putih
4. Pastikan bawang putih sudah benar-benar halus baru kemudian letakan sedikit bawang putih pada bagian gigi yang sakit atau berlubang.


2. Jeruk Nipis

Ternyata jeruk nipis juga dipercaya mampu menghilangkan sakit gigi dan gusi bengkak pula. Bisa dikatakan, cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan sakit gigi secara alami. Caranya cukup mudah yakni :

1. Peras jeruk nipis lalu ambil airnya
2. Tambahkan air hangat lalu diaduk hingga rata.
3. Berkumurlah dengan campuran perasaan jeruk nipis dan air panas tersebut.
4. Pastikan sebelum anda tidur, jangan lupa berkumur-kumur dahulu dengan air tersebut.

3. Air Garam

Untuk tips yang terakhir cara menghilangkan sakit gigi yaitu berkumur dengan air garam. Air garam juga ternyata mampu menghilangkan sakit gigi dengan ampuh dan juga bisa menghilangkan pembengkakan pada gusi. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal melarutkan 1 sendok makan garam dapur secukupnya pada segelas air hangat kemudian gunakanlah untuk berkumur-kumur. Pastikan sebelum dan sesudah banging pagi jangan lupa untuk berkumur-kumur menggunakan air tersebut, dijamin sakit gigi pun akan hilang.

Itulah tadi 3 Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi dan Gusi Bengkak mudah-mudahan bermanfaat. Dan jika cara diatas sudah dicoba namun tetap tak ada perubahan alangkah lebih baik jika dibawa ke spesialis gigi untuk dicabut atau cukup meminta resep obat sakit gigi. 

Postingan terkait: