Setelah berkali-kali di tolak akhirnya diterima juga di Google Adsense Adsense

Sahabat Blogger, sudah berapa kali Anda mendaftar Adsense tapi tetap ditolak juga? Yah, tidak lain penyebabnya adalah masih ada kebijakan Google yang belum terpenuhi. Hal ini juga terjadi pada saya ketika pertama kali mendaftar di Google Adsense. Padahal usia blog saya sudah lebih dari setahun tetapi tetap juga di tolak. Setelah di tolak kemudian mengajukan lagi dan ditolak lagi begitu terus yang saya lakukan hingga pada akhirnya saya putus asa lalu memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Setahun berlalu vakum dari kegiatan blogging (masuk tahun kedua usia blog), tiba-tiba timbul rasa penasaran ingin mengecek blog karena sudah lama tak pernah diakses lagi. Jumlah artikel kurang lebih ada 10 waktu itu. Setelah saya cek distatistik, ternyata pengunjung blog mengalami peningkatan cukup drastis. Dulunya hanya ramai dengan kunjungan halaman sendiri namun sekarang ramai dengan kunjungan organik dari Google.

Saya menyimpulkan bahwa blog itu butuh waktu untuk bisa terdaftar di mesin pencari atau terindeks di google.  Jadi jika kita dari sedini mungkin memposting artikel di blog, maka kemungkinan artikel akan menduduki peringkat teratas di pencarian Google lebih besar di banding pesaing blogger lain (dengan judul artikel yang sama) yang baru memulai kegiatan blogging.

Nah pada saat itulah saya terpikir untuk kembali mengembangkan blog. Karena menurut saya jika pengunjung blog sudah lumayan banyak maka kemungkinan untuk diterima di Google Adsense pun besar. Memperbaiki blog agar sesuai dengan kebijakan Google Adsense membutuhkan waktu berbulan-bulan. Maka yang saya lakukan adalah mengupayakan menulis artikel yang lebih berkualitas lagi sekaligus mencari trik dari internet cara agar cepat diterima di Adsense.  Tanpa disadari,  ternyata saya tidak jadi cancel dari kegiatan ngeblog.
cara daftar adsense yang pernah ditolak
Tepat setelah 3 bulan saya intensif memperbaiki blog, saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya kembali ke Adsense. Namun apa daya, pada percobaan tersebut, lag-lagi blog saya tetap saja di tolak. Padahal kalau difikir, saya sudah mengorbankan waktu siang-malam hanya untuk menulis artikel, bahkan makan dan tidur pun jarang. Saya mulai frustasi dan menarik kesimpulan bahwa untuk menghasilkan dollar dari internet itu tidak mudah, susah!

Masih bingung, apakah mau melanjutkan ngeblog atau tidak, tetapi saya selalu saja penasaran. Yang membuat saya penasaran adalah disaat-saat saya mencari trik bagaimana agar bisa diterima di Google Adsense saya sering menyaksikan bagaimana blogger-blogger lain  memamerkan screenshoot pengahsilan mereka dari Google Adsense seperti pay out terakhir mereka dengan jumlah beratus-ratus dollar, hal itu sontak membuat saya termotivasi seperti tak ada kapok-kapok nya untuk pengen mencoba lagi-lagi dan lagi kegiatan ngeblog. Kemudian saya menarik kesimpulan lagi bahwa memang, uang meruapkan motivasi yang membuat saya sampai saat ini masih tetap ingin ngeblog.

Well, mungkin banyak yang bilang bahwa fokus pada uang itu salah. Coba sekarang saya tanya Anda, Anda sendiri ngeblog karena apa? Hobi? Curhat? atau yang lainnya? Gaes, jangan membohongi dirimu sendiri. Orang ngeblog kebanyaka karena ingin menghasilkan uang. Kalau Hanya sekedar hobi atau curhat itu sudah ketinggalan jaman. Kalian membaca artikel ini tentu saja karena ingin menghasilkan uang dari Adsense kan?

Jadi yang tepatnya adalah jadikanlah uang sebagai motivasi, tapi untuk blogger pemula jangan lah dulu fokus ke uang, tetapi fokuslah dulu untuk membangun kualitas artikel menarik dan berkualitas di periode 0-6 bulan kegiatan blogging Anda. Tak perlu khawatir masalah pengunjung dan Google Adsense, jika kita sabar mengikuti trik diatas kita akan secepatnya mendapat banyak pengunjung dan juga diterima di adsense asal tetap konsisten.

Nah untuk bisa diterima di Adsense sendiri ternyata bukan hanya sekedar banyak pengunjung saja. Tetapi seperti yang sudah diutarakan sebelumnya blog kita benar-benar harus mengikuti ketentuan dari Google Adsense. Nah, kebetulan waktu niche blog yang saya daftarkan adalah blog tentang download software portable. Isi konten nya lebih banyak di perview software dan aplikasi Android. Tahu sendiri kan, blog seperti ini tentu saja melanggar kebijakan Google Adsense.

Setelah mendapat pesan bahwa blog saya ditolak karena disinyalir membagikan software ilegal maka saya memutar balik haluan niche blog saya menjadi blog gado-gado. Saya tidak lagi membagikan software portable tapi mulai memposting artikel yang sesuai dengan ketentuan Google Adsense.

Selang beberapa hari berhasil membuat konten yang sesuai dengan kebijakan Google, pada pengajuan terakhir (waktu itu pengajuan yang ke 5x kalau tidak salah) akhirnya blog saya pun diterima. Senang sekali rasanya menerima pemberitahuan melalui email tentang diterimanya blog di Google Adsense, seperti lelah yang kita alami selama ini terbayarkan sudah.

Namun semua itu bukanlah akhir dari cerita, ternyata justru menjadi awal dari penderitaan selanjutnya bagi saya. Kenapa begitu? Karena beberapa hari setelah itu saya baru menyadari bahwa untuk mengumpulkan uang di Google Adsense itu tidaklah mudah. Saya harus bisa mendatangkan lebih banyak lagi pengunjubg blog agar kemungkinan pengunjung yang mengklik iklan pula lebih besar.

Tag:
daftar ulang google adsense
cara daftar adsense yang pernah ditolak
cara daftar ulang adsense yang ditolak
cara mengajukan ulang google adsense
cara mengajukan ulang adsense
penyebab ditolak google adsense
google adsense ditolak terus
akun adsense tidak disetujui

Postingan terkait: