Cara Mengganti Akun Gmail di Android

Cara Mengganti Akun Gmail di Android - Pengalaman mengganti akun Gmail yang terpasang pada HP Android pernah saya lakukan pada HP note3. Dimana waktu itu HP Sanmsung note3 yang saya gunakan adalah pemberian kakak saya. Jadi email yang terkoneksi pada Android tersebut adalah sepenuhnya milik kakak saya. Jadi bagaimana caranya agar email yang terkoneksi tadi dengan akun orang lain menjadi ke akun saya, maka yang saya lakukan adalah dengan mengikuti step by step berikut.

Baca juga: Cara Ganti Sandi Gmail Lewat HP Android

Langkah 1:

cara mengganti password akun gmail
Pertama-tama, silahkan Anda buka Pengaturan, lalu pilih General. Setelah itu kalian pilih pilihan Accounts (ikon kunci).


Langkah 2:

cara mengganti alamat email gmail
Selanjutnya silahkan kalian klik aplikasi Google.

Langkah 3:

cara mengganti akun gmail di clash of clans
Selanjutnya kalian akan melihat akun email gmail yang saat ini terkoneksi dengan HP Android. Klik email tersebut.

Langkah 4:

cara mengganti password akun google di android
Jika sudah terbuka, selanjutnya kalian pilih Remove Account.

Langkah 5:

cara mengganti akun play store
Kemudian perlu Anda ketahui, bahwa untuk mengganti akun ini, kita perlu menghapus akun yang lama. Maka sebaiknya di back-up dulu semua pesan, kotak dan informasi lainnya sebelum melakukan penghapusan pengaitan akun. Jika dirasa sudah fix, klik saja Remove Account.

Langkah 6:

Cara Mengganti Akun Gmail di Android
Nah stelah mengikuti langkah diatas, silahkan Anda buka Playstore. Lalu kalian akan diminta untuk memasukan atau menambahkan sebuah google account. Pilih saja Existing untuk login ke akun gmail Anda yang sudah atau bisa juga membuat akun baru dengan mengklik tombol New. Ok, sampai disini dulu, semoga bermanfaat!

Postingan terkait: