4 Software Pembuat Aplikasi Android


 
4 Software Pembuat Aplikasi Android - Di balik sebuah aplikasi, terdapat penciptanya yang tentunya adalah seorang manusia. Kalian bisa berkagum-kagum dengan kehebatan aplikasi yang Anda pakai. Tapi jangan lupa orang di baliknya alias penciptanya. Dan mungkin dari hati kecil Anda, menginginkan berada dalam posisi orang-orang tersebut. Yakni orang hebat yang ciptakan aplilasi hebat. Perlu Anda tahu, membuat aplikasi menggunakan perangkat tertentu. Sbutlah Software. 

Jadi sebuah aplikasi tidak bisa muncul begitu saja. Ada Software-software yang membantu orang hebat tersebut membuat aplikasi. Akan diterangkan 4 software pembuat aplikasi android. Sebenarnya tidak cuma ada 4, ada lebih, banyak, namun 4 di sini diambil dari yang terbaik, termudah, dan lainnya.

Software tersebut menjadi hal penting untuk Anda membuat aplikasi. Software tersebut antara lain :

     Andromo
Jika masih buta dengan bahasa pemrograman, software satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Sebab, ketidaktahuan Anda tidak akan bisa mengahalangi Anda dalam berkarya.
Andromo tersebut bekerja dengan cara melakukan generate kode program Java pada setiap aplikasi yang Anda buat dan melakukan compile kode-kode tersebut lewat sistem komputasi awan (Cloud) dengan menggunakan Android SDK.
Demikian bila Anda tidak begitu ahli dalam hal coding, tidak masalah untuk Anda.

     Apsgeyser
Merupakan software pembuat aplikasi gartis. Software ini menyediakan berbagai tools yang bisa kita gunakan untuk membuat apkikasi. Anda bisa membuat aplikasi dari mulai game, aplikasi chatting, kalkulator, dan lainnya. Dengan Apsgeyser membuat aplikasi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Cukup 5 menit, Anda sudah bisa menikmati aplikasi Anda sendiri.

     Android Studio
Selanjutnya,  yang bisa Anda temukan dari 4 software pembuat aplikasi android adalah Android studio. Di mana software resmi yang dikeluarkan oleh android. Bahasa pemrograman yang dipakai adalah XML dan Java. Anda sudah harus bisa menguasai keduanya supaya bisa membuat aplikasi menggunakan Android Studio. Seperti namanya, perangkat ini dikhususkan untuk membuat aplikasi Android. Tidak untuk yang lain.

     App Inventor
Yang menjadi nilai plus dari software ini, Anda sebagai pemula, bisa mendapatkan panduan. Karena membuat aplikasi dengan menggunakan App Inventor, mewajibkan Anda untuk tahu bahasa pemrograman.


Nah, 4 di atas adalah software yang sangat disarankan untuk Anda membuat aplikasi menggunakan itu. Mudah, cepat, gratis, dan ada pula yang tidak perlu mengetahui bahasa pemrograman, Anda bisa memilih salah satu dari mereka atau memilih beberapa atau semuanya. Sekian artikel dari 4 Software Pembuat Aplikasi Android.

Postingan terkait: