Cara Membuat Game Android Sederhana Bagi Pemula


Cara Membuat Game Android Sederhana Bagi Pemula - Kalian semua pasti suka main game yang ada di smartphone android. Banyak perusahaan teknologi sedang mengembangkan bisnis mereka untuk membuat aplikasi permainan. Salah satu pengembang paling sukses di aplikasi game adalah perusahaan game Super Cell, perusahaan yang membuat game fighting Clash of Clans (COC) ini mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Anda penasaran bagaimana cara membuat game android, lihat ulasan kami di bawah ini. Anda ingin seperti perusahaan game tersebut yang memiliki banyak keuntungan? Tenanglah, jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membuat aplikasi game android sederhana untuk pemula.

Pertama-tama Anda harus mempersiapkan komputer atau laptop sehingga Anda bisa mulai membuat game untuk android, anda juga perlu menyiapkan aplikasi yang disebut game maker. Aplikasi Game Maker ini akan memudahkan Anda sebagai pemula atau yang sudah profesional dalam hal membuat game antar platform yang cepat dan biaya yang minim.

Dalam membuat game ada beberapa tahapan yang harus dilalui, berikut akan kami sajikan secara garis besar saja. Karena walaupun membuat game itu mudah tapi jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri dan ketekunan yang kuat maka Anda akan mundur di tengah jalan. Membuat game membutuhkan proses yang panjang, jadi kami hanya sedikit berbagi bagaimana cara membuat game android secara sederhana saja.

Untuk membuat game sederhana langkah pertama yang harus anda lalui adalah anda harus tahu dulu aplikasi Game Maker kemudian membuat sprite, objek, dan room, setelah itu kerjakanlah dengan sprite editor kemudian memperkenalkan event dan action, lalu buat benda bergerak dan yang terakhir yakni tambahkan background dan sound.


Itulah beberapa panduan yang harus Anda perhatikan untuk membuat game android. Saran kami rajinlah bereksperimen sehingga Anda lebih mahir dalam membuat game profesional sehingga game yang anda buat dapat diminati oleh para Gamers. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat game android, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang suka bermain game di smartphone.

Postingan terkait: