Cara Memperbaiki Gogle Play Store Eror di Android yang Benar


Google play store merupakan aplikasi yang memang harus berada pada android. Karena aplikasi ini sangat penting untuk bisa menginstall aplikasi yang lainnya yang dibutuhkan. Jika aplikasi ini terdapat masalah pada android yang dimiliki. Maka terdapat cara memperbaiki gogle play store eror di Android yang benar.

Cara memperbaiki gogle play store eror di android bisa dilakukan dengan cara melakukan factory reset. Tapi cara tersebut memang sangat merepotkan dan juga kurang praktis. Cara lain yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini :

1.       Hapus cache dan data
Cara ini bisa mengatasi error yang terjadi pada Google Play Store. Caranya cukup sederhana dengan cara bersihkan melalui Settings >> Apps. Kemudian pilih bagian All dan cari Google Play Store. Langkah terakhir adalah pilihan Clear cache serta Clear data.
2.       Uninstall update play store
Langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan Uninstall update play store. Menghapus Google Play Store unutk bisa mengembalikan kondisi awal.
3.       Google play services dan framework
Langkah untuk bisa mengatasi error pada google play store adalah dengan mengosongkan data cache. Jika cara ini belum bisa mengatasi maka data pada  Google Service Framework juga harus dibersihkan.
4.       Aktifkan download manager
Terjadinya error pada Google Play Store bisa juga disebabkan karena layanan Download Manager bawaan Android tidak aktif. Cara mengaktifkannya adalah dengan masuk pada Settings >> Apps >> All >> Download Manager.
5.       Hapus dan pasang lagi akun google
Cara lain yang bisa dilakukan adalah hapus dan pasang kembali akun Google. Caranya dengan ke Settings รจ Accounts, kemudian tekan Google. Jika Google sudah ditekan langkah selanjutnya adalah tekan tombol menu di Android, pilih Sync, lalu pilih Remove account. Tekan untuk konfirmasi penghapusan kemudian pasang kembali. Caranya pasang adalah cara Settings >> Account >> Add Account >> Google.


Berikut tadi terdapat cara memperbaiki gogle play store eror di Android yang benar. Semoga apa yang disampikan di atas tadi bisa bermanfaat bagi pembaca dan yang lainnya. 

Postingan terkait: