Cara Upgrade OS Android

Cara Upgrade OS Android - Setiap tahun Google meningkatkan upgrade terbaru sistem OS androidnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan fitur pada android agar lebih baik lagi. Seperti sekarang ini, OS terbaru adalah Marsmallow setelah sebelumnya OS android yang dimiliki google adalah Kitkat.

Pengguna android dapat mengubah versi android lamanya ke versi terbaru, tidak harus membeli yang baru. Bagaimana cara upgrade OS android?

Pada dasarnya upgrade android tidak mudah, karena tidak semua android versi lama dapat diupgrade ke versi terbaru. Jika seperti ini, apa yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan OS android kamu?

Sebenarnya setiap android memiliki OTA (Over The Air) yang memberikan informasi upgrade OS terbaru. Atau kamu bisa  masuk ke menu setting atau pengaturan, lalu klik about phone, klik pilih pembaharuan sistem dan klik periksa pembaharuan sistem.

jika pembaharuan tersedia, kamu hanya harus mendownload file pembaharuan yang telah disediakan lalu pasang file tersebut untuk memulai proses upgrade android.

Namun tidak semua android dibekali sistem OTA sehingga tidak memungkinkan bagi android kamu untuk melakukan pembaharuan. Atau jika pembaharuan tidak muncul mungkin ada masalah pada android kamu. Jika sudah begini kamu tinggal masuk ke situs resmi android kamu untuk mendapatkan upgrade terbaru. Misalnya untuk android asus, kamu bisa masuk ke situs asus.com.

Tapi bagaimana cara cara upgrade OS android? Jika pembaharuan tetap tidak tersedia untuk kedua cara di atas. Kamu masih bisa menggunakan cara lain, cara ini cukup rumit karena kamu harus menggunakan kustom room untuk mengupgrade android kamu.

Kamu bisa mencari kustom room yang tersedia banyak dan bisa kamu dapatkan secara mudah dan gratis. Kamu tinggal pilih custom room yang sesuai. Namun hati-hati, sebab kustom room bukan sistem resmi dari google, tapi sistem yang diciptakan oleh orang-orang yang suka membuat sistem seperti milik google dengan tujuan membantu pengguna lain yang tidak dapat mengupgrade android miliknya, tetap bisa mendapatkan upgrade android terbaru.

Nah, bagaimana? Tertarik mencoba cara upgrade OS android? Semoga berhasil ya.

Postingan terkait: