Tutorial Cara Melacak Hp Android yang Hilang atau Dicuri Terbukti Berhasil!!

Tutorial Cara Melacak Hp Android yang Hilang atau Dicuri Terbukti Berhasil!! - Mengetahui cara melacak hp android yang kebetulan lepas dari genggaman kita, entah itu sebab hilang ataupun lupa menaruhnya memang merupakan hal yang penting. Terlebih lagi untuk Anda yang sering lupa dimana menaruh androidnya, pasti akan kebingungan ketika tiba-tiba androidnya lepas dari genggaman. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menemukan ponsel android yang tidak tau dimana menaruhnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwasannya andorid merupakan ponsel yang didukung oleh google. Maka untuk mencari android Anda yang entah kemana, kita juga bisa mencarinya lewat bantuan google. Kita dapat menggunakan aplikasi berupa Android Device Manager. Silahkan download dan install aplikasi ini pada android Anda, sebab aplikasi ini akan berperan penting dalam menemukan android Anda yang hilang entah kemana.

Adapun fungsi utamanya yaitu untuk mengendalikan perangkat android Anda dari jarah jauh ketika tiba-tiba hilang. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melacak, mengunci smartphone, dan menghapus data yang ada dalam smartphone Anda. Untuk cara lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:

Silahkan download dan install aplikasi Android Device Manager, kemudian buka aplikasinya dan accept. Selanjutnya silahkan log in dengan akun google yang aktif pada android Anda. Dengan aplikasi ini, maka Anda dapat melacak android yang hilang dengan android yang lain ataupun bisa juga dengan komputer dengan membuka situs www.google.com/android/devicemanager melalui browser.
Tutorial Cara Melacak Hp Android yang Hilang atau Dicuri Terbukti Berhasil!!
Setelah log in, pilihlah alert dan accept dan Anda telah berhasil masuk aplikasi ini. Nah, untuk cara melacak hp android yang hilang, silahkan klik icon GPS yang terdapat pada pojok kanan pop-up. Apabila GPS di android Anda masih tidak aktif, tentu Anda tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Untuk mengatasi masalah ini, Anda  dapat me- reset -nya dengan klik tombol Erase. Hal ini akan membuat android Anda masuk ke pengaturan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Dengan begini maka android yang hilang bisa ditemukan kembali.

Postingan terkait: