Keunggulan Dan Kelemahan Dari Laptop Baterai Permanen

Keunggulan Dan Kelemahan Dari Laptop Baterai Permanen - Terkadang sebuah leptop didesign dengan baterai non-removable atau tidak dapat dilepas alias menyatu dengan body laptop. Ada beberapa keunggulan dan kelemahan laptop baterai permanen ini bila dibanding dengan laptop yang memiliki design baterai yang dapat dilepas.


Umumnya baterai non removable atau baterai permanen ini bisa dilepas namun kita tidak bisa melakukannya sendiri, harus seseorang yang ahli atau kita harus membawanya ke servis center.

Nah, lalu apa saja sih keunggulan dan kelemahan laptop baterai permanen? Berikut ini ulasannya. Simak ya!

Keunggulan


1. Lebih awet bahkan hingga dua kali lipat.

Dengan design baterai yang tidak dapat dilepas, tentu produsen laptop sudah memperkirakan dan membuat baterai lebih awet dan tahan lama dibanding baterai yang dapat dilepas dan diganti dengan mudah.

2. Design lebih slim dan trendi.

Dengan tanpa adanya baterai, membuat laptop memiliki design lebih ramping dan lebih trendi.

3. Laptop terlihat lebih kokoh.

Dengan baterai yang tidak dapat diganti atau menyatu dengan body laptop, membuat laptop tidak memiliki penutup di belakangnya yang akan membuat laptop terlihat lebih kokoh karena tidak memiliki penutup belakang yang bisa dibuka tutup dengan mudah.

Kelemahan


1. Baterai tidak mudah diganti dan susah mencari baterai pengganti. Karena baterai tidak dapat diganti dengan mudah karena biasanya harus dibawa ke service center untuk mengganti baterai. Itupun baterai penggantinya tergolong susah didapatkan sehingga apabila sekali rusak, susah untuk diperbaiki.

2. Mudah mengalami gangguan atau eror

Jika mengalami gangguan pada sitem, biasanya kita bisa dengan mudah melepas baterai untuk mematikan laptop. Namun pada laptop dengan baterai permanen jika mengalami gangguan maka mau tidak mau harus menunggu bateray laptop habis dengan sendirinya agar laptop dapat dimatikan.

Sudah tahu keunggulan dan kelemahan laptop baterai permanen. Setiap sesuatu pasti memiliki keunggulan tapi juga memiliki kelemahan, sehingga sebelum memilih atau memutuskan untuk membeli laptop, kamu harus tahu keunggulan serta kelemahan yang dimiliki sehingga tidak salah pilih. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Postingan terkait: