Beberapa Akibat Charger HP Terlalu Lama yang Perlu di Ketahui

Akibat charger hp terlalu lama - Memiliki smartphone Android adalah salah satu yang menyenangkan untuk semua orang, dimanasekarang ponsel Android sangat membantu dalam menyelesaikan tugas seseorang. Akan tetapi terkadang kita sering melakukan charger di ponsel Android begitu lama.

Ironisnya kita tidak tahu dampak negatif yang akan ditimbulkan oleh ponsel Android kita. Bahkan seringkali saya melihat banyak orang yang bermain Hpnya saat kondisinya masih di Charger. Perlu Anda ketahui bahwa hal itu sama sekali tidak baik untuk performa HP android Anda.

Akibat Charger HP Terlalu Lama

Jika pada saat pengisian ponsel Android digunakan untuk bermain game dan browsing maka akan terjadi panas pada HP Anda. Panas bukan karena ponsel Anda yang sedang di charger, akan tetapi panas di Android ini disebabkan oleh aliran daya yang tidak bisa masuk maksimal untuk membuat baterai penuh.

Hal ini karena baterai yang seharusnya lebih cepat malah terhambat dengan performa sistem yang lebih berat sehingga posisi baterai akan cepat memanas. Dalam artikel ini aka kami paparkan tentang beberapa akibat charger hp terlalu lama yang mungkin tidak anda inginkan.

Akibat yang pertama adalah baterai kembung. Dampak pertama yang akan diterima adalah kondisi fisik baterai yang tidak normal lagi, posisi baterai yang bagus tentu saja untuk permukaannya akan rata dan tidak ada tonjolan apapun.

Nah, jika Anda terlalu lama mencharger ponsel Android anda maka Baterai akan membengkak, ini normal dan sering terjadi. Akibat yang kedua adalah ponsel berpotensi meledak. Perlu Anda Ingat baterai adalah komponen energi yang juga memiliki batas pengisian sendiri.

Pengisian daya baterai yang bagus sebenarnya 99%, di mana posisi 100% menunjukkan bahwa baterai Android Anda sangat penuh dan perlu dicabut langsung dari Charger. Perlu Anda ketahui bahwa akibat charger hp terlalu lama bisa berakibat fatal.

Jika Anda lupa dalam beberapa jam saja dan ditambah peletakan hp yang salah, misalnya di atas Sofa atau Mattress. Hal ini bisa membuat peredaran hp Android terhambat dan membuat kondisinya semakin panas. Hal ini akan membuat HP Anda akan berpotensi untuk meledak, jadi Anda perlu berhati-hati. Nah, itulah beberapa akibat charge HP terlalu lama. Jadi Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan ponsel agar aman digunakan.

Postingan terkait: