Cara mengatasi SD Card Tidak Terbaca begini caranya!

Cara mengatsi SD Card tidak terbaca  caranya sangat mudah sekali. Tetapi bagi beberapa pengguna smartphone atau gadget mungkin tidak tahu akan hal ini jadi mereka malah mengganti dengan SD card yang baru dan membuang yang lama.

Cara mengatasi SD Card

Padahal SD card yang lama tersebut masih bisa di pakai, tetapi bagi orang yang tidak mengetahuinya maka menganggapnya sebagai sesuatu hal yang sulit padahal itu sangat mudah sekali. Ada beberapa factor yang menyebabkan SD card tersebut tidak terbaca antara lain di dalam SD card tersebut di dalam ruang penyimpanan internal kadang kelebihan beban atau banyak sekali spam atau sampah – sampah yang menumpuk akhirnya SD card anda akan menjadi mudah eror dan sering tidak bisa dibaca.

Tetapi yang seharusnya kita lakukan terlebih dahulu kita harus menscan SD card tersebut dan melihat apakah SD card tersebut terkena virus atau tidak, setelah kita selesai menscan SD card tersebut barulah kita menghapus beberapa file yang tidak penting atau tidak berguna. Setelah selesai menscan dan menghapus beberapa file yang tidak berguna setelah itu kita pindahkan dulu file – file penting kita yang masih bisa ke baca pindahkan ke pc atau laptop anda.

Setelah itu baru anda memforma SD card anda sampai benar – bena bersih, setelah itu baru anda mengembalikan file – file yang penting tadi yang sudah anda pindah ke pc / laptop anda pindahlah ke dalam SD anda kembali menggunakan card rider atau mungkin menggunakan kabel USB juga bisa.
Setelah itu masukkanlah lagi SD card anda ke dalam smartfone anda dan install ulang aplikasi – aplikasi yang menrut anda penting dan berguna.

Dengan begitu masalah akan terselesaikan. Tetapi jika SD card anda jarang di bersihkan dari virus atau dI scan secara secara teratur makavirus tersebut seperti penyakit yang semakin lama akan menggerogoti file – file penting anda bahkan yang lebih parahnya lagi ini bisa mengakibatkanhanpone anda menjadi eror dan hang terus dan akhirnya rusak. Jadi itulah beberapa cara mengatasi SD Card tidak terbaca maka langkah – langkah di atas akan menjadi solusinya dan selamat mencoba.

Postingan terkait: