4 Cara Mengatasi “Penyimpanan Ponsel Tidak Cukup” di HP OPPO"

Cara Mengatasi “Penyimpanan Ponsel Tidak Cukup” di HP OPPO"  yang sekarang Anda miliki. Memang perlu Anda ketahui bahwa penyimpanan Internal pada smartphone OPPO umumnya disiapkan untuk menyimpan file aplikasi. Sedangkan untuk mengatasi media Internal pada setiap tipe OPPO hadir dengan kapasitas yang tidak sama pada setiap tipenya. 

“Penyimpanan Ponsel Tidak Cukup” di HP OPPO"

Ada tipe penyimpanan yang berkapasitas 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB. Apabila Anda menyimpan dengan banyak data hingga batas waktu tertentu, pasti ponsel Anda akan muncul pesan notifikasi yang bertuliskan “ penyimpanan ponsel tidak cukup”.

Berikut ini ada beberapa solusi Cara Mengatasi “Penyimpanan Ponsel Tidak Cukup” di HP OPPO"  yang perlu Anda ketahui berikut ulasannya:

1. Bersihkan Cache Android 
Cara pertama yang harus  Anda lakukan adalah membersihkan file sampah atau file cache pada aplikasi yang sudah terinstall di handphone Anda. selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi cleaner untuk membersihkan cache secara cepat dan juga menyeluruh. 

2. Bersihkan Inbox Pesan 
kedua yang harus Anda bisa membersihkan Inbox Pesan atau pesan masuk (SMS, whatshapp, bbm, telegram, LINE dan lain - lain) yang sudah terlalu banyak dan menumpuk. Ada juga sebagian pengguna yang enggan menghapus setiap pesan yang sudah terkirim. Hal inilah yang membuat penyimpanan internal menjadi cepat penuh. Maka lebih baik hal yang tidak penting sepeti hal tersebut lebih baik di hapus.

3. Hapus Sebagian Aplikasi 
Yang keti ialah untuk Aplikasi yang tidak anda pakai sebaiknya anda hapus. sebab ini  akan membuang memori anda secara sia – sia dan malah menjadi sampah dalam handphone Anda.

4. Pindahkan Aplikasi Ke SD Card 
Cara yang ke empat ialah dengan memindahkan aplikasi. Hal ini merupakan solusi terbaik untuk menghemat memori Internal di HP OPPO yang anda punyai sekarang ini.  terlebih lagi bila Anda menggunakan mikro SD yang memiliki kapsaitas yang besar maka Anda dapat menyimpan aplikasi di mikroSD tersebut.

Jadi, itu tadi sedikit paparan mengenai Cara Mengatasi “Penyimpanan Ponsel Tidak Cukup” di HP OPPO"  yang dapat Anda coba bila Anda hanphone Anda mengalami seperti hal tersebut.

Postingan terkait: