Tips dan Cara Hemat Paket Data Saat Gunakan Instagram

Cara hemat paket data saat gunakan IG perlu dietahui oleh Anda yang aktif menggunakan media sosial yang sedang happening ini. Karena pengguna seringkali mengeluhkan penggunaan aplikasi Intagram yang menguras kuota internet. Hal ini banyak diabaikan oleh para pengguna instagram sendiri karena paket internet kini telah tersedia dengan berbagai jumlah pilihan kuota yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.


Namun, jika ada pilihan untuk menghemat kuota data internet tersebut kenapa tida Anda coba lakukan agar lebih hemat dan tidak menghabiskan biaya yang mahal. Dalam membuka akun Instagram, jika hanya sekedar membuka foto tidak akan terlalu menguras kuota Anda. Akan tetapi hal tersebut akan berbalik ketika Anda membuka video yang ada di instagram. Terlebih lagi ketika Anda membuka video yang telah diatur autoplay yang sama halnya ketika Anda streaming video di Youtube.

Pihak pengembang Instagram sendiri juga menyadari bahwa setiap video yang terputar sendiri secara otomatis pasti menguras lebih banyak kuota dibandingkan hanya membuka foto. Menanggapi hal ini, pihak pengembang pun menciptakan fitur khusus untuk menghemat pemakaian kuota internet. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menikmati fitur ini adalah dengan membuka halaman pengaturan di Instagram.

Langkah kedua, Anda bisa langsung menuju ke menu “Cellular Data Use”. Langkah ketiga, Anda harus mencentang fitur yang bertuliskan “Use Less Data”. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan menikmati kehematan penggunaan data internet. Namun hal ini akan berdampak pada lambatnya loading ketika membuka foto dan video. Fitur ini disediakan oleh pihak pengembang instagram guna lebih membantu para penggunanya agar lebih hemat kuota data internetnya.

Demikian ulasan mengenai tips dan cara hemat paket data saat gunakan IG. Dengan adanya tips tersebut bisa Anda jadikan referensi pilihan ketika Anda lebih ingin hemat kuota data tapi ingin tetap eksis mengupload foto, video, ataupun sekesar membuka instagram. Silahkan mencoba tips diatas dan nikmati keuntungannya.

Postingan terkait: