Cara Mengganti Email dan Password Instagram dengan Mudah

Cara mengganti email dan password instagram - Email dan Password sangat penting untuk kita simpan. Dua hal ini adalah kunci seseorang memasuki akun media sosial yang dimilikinya, termasuk Instagram. Setiap email dan password yang dibuat akan disimpan secara pribadi di akun instagram Anda. Dan seharusnya tidak ada yang tahu email dan password anda.
Mengganti Email dan Password Instagram
Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin mengganti email dan password yang dimilikinya. Tapi yang jelas, penggantian email dan password bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun Instagram. Lalu, bagaimana cara mengganti email dan password instagram di android?. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mengganti password dan email instagram harus dilakukan satu persatu, tidak bisa dilakukan bersamaan. Ikuti tutorial untuk mengganti email dan password berikut ini.

Langkah pertama yakni buka aplikasi instagram android anda. Kedua, buka halaman profil instagram Anda, lalu ketuk "Edit Profil Anda". Kemudian di bagian informasi pribadi Anda, ketuk email yang Anda gunakan saat ini. Kemudian tulislah dan ganti dengan email baru yang akan Anda gunakan. Kemudian tap ikon "Check" yang terlihat di pojok kanan atas, maka pergantian email pun selesei.

Setelah berhasil ganti email langkah selanjutnya adalah mengganti password atau kata sandi instagram Anda. Ikuti langkah-langkah di berikut ini. Langkah pertama yakni masuk pada halaman profil Instagram Anda, lalu ketuk ikon 3 titik di pojok kanan atas. Gulir ke bawah dan sentuh "Change Password". Kemudian tuliskan kata sandi baru sesuai keinginan Anda. Jika semuanya terisi, ketuk ikon "Periksa" yang muncul di sudut kanan atas, setelah itu maka selesailah proses perubahan kata sandi Anda.

Secara ringkas petunjuknya seperti ini. Pertama, masukkan password  Anda saat ini (tuliskan kata sandi instagram yang sedang Anda gunakan). Kedua, password baru (tuliskan dengan password baru yang Anda inginkan sekarang). Ketiga, ulangi password baru sekali lagi, setelah proses ini selesei maka Anda dapat menggunakan instagram dengan password baru.

Selain menggunakan Android, cara mengganti email dan password instagram di android juga bisa dilakukan via PC atau Laptop yang anda miliki. Menurut saya tutorial di atas cukup mudah bagi untuk Anda mengerti.

Postingan terkait: