Cara Mematikan Tanda “Read” Centang Biru di WhatsApp

Cara Mematikan Tanda “Read” Centang Biru di WhatsApp - WhatsApp memang salah satu sosial media yang cukup menarik dan tentunya cukup canggih juga. WhatsApp juga merupakan media sosial yang memberikan fasilitas chatting lengkap seperti pesan tulisan, gambar, file dokumen, pesan suarau, video, telepon, hingga video call sehingga banyak sekali masyarakat yang kini lebih suka berkomunikasi dengan WhatsApp.
Cara Mematikan Tanda “Read” Centang Biru di WhatsApp
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi sosial media yang cukup canggih, kita akan dapat meilhat pesan kita terkirim atau tidak, juga bisa melihat kapan terakhir seseorang membuka akun WhatsApp-nya dan bahkan orang lain juga bisa tahu apakah pesan WhatsApp-nya sudah kita baca atau belum yang biasanya ditandai dengan tanda centang.

Namun, WhatsApp juga memberikan pilihan untuk menonaktifkan pemberitahun tersebut agar orang lain tidak tau aktifitas rahasia kita di WhatsApp. Hal ini tentunya juga bertujuan untuk menjaga privasi kita masing-masing. Dalam WhatsApp terdapat beberapa jenis tanda centang. Ada centang 1 yang berarti pesan Anda belum masuk ke WhatsApp seseorang yang Anda Chat. Selanjutya centang 2 berarti pesan Anda telah masuk, namun belum dibaca oleh si penerima chat. Dan yang ketika yaitu centang 2 berwarna biru, ini berarti pesan Anda sudah dibaca oleh penrima.

Nah, ngomong-ngomong sobat sudah tahu kah Cara Mematikan Tanda “Read” Centang Biru di WhatsApp agar orang lain tidak tau apakah pesannya sudah kita baca atau belum? Oke deh, langsung saja ane kasih tau nih.

  1. Buka WhatsApp sobat dan pilih menu “Setelan”.
  2. Selanjutnya pilih menu “Akun”.
  3. Setelah itu silahkan pilih menu “Privasi”, dalam menur privasi ini terdapat banyak pilihan seperti Terakhir dilihat, Foto Profil, Info, Status, Lokasi Terkini, Kontrak terblokir, dan Laporan dibaca. Silahkan sesuaikan privasi sobat sesuai keinginan ya.
  4. Dan untuk mematikan centang biru yaitu silahkan hilangkan centang pada menu “Laporan Baca”. Dan otomatis tanda centang tidak akan berubah menjadi biru meskipun pesan sudah sobat baca. 

Demikianlah Cara Mematikan Tanda “Read” Centang Biru di WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait: