Cara Mudah Uninstall App di Ponsel Android Paling Gampang

Cara Mudah Uninstall App di Ponsel Android - Sebagai pengguna ponsel Android yang memang sudah canggih dan memudahkan setiap aktivitas penggunanya dengan berbagai aplikasi, kita bisa melakukan apa saja dengan banyak aplikasi yang bisa diunduh secara gratis maupun berbayar. Namun, terkadang hal itu justru membuat kapasitas atau daya pada ponsel Android kita menjadi penuh dan terbatas.
Untuk itu kita harus menghapus aplikasi yang dirasa kegunaannya tidak terlalu diperlukan. Kita bisa melakukan cara mudah uninstall app di ponsel Android. Mencopot pemasangan atau uninstall app di ponsel Andorid memang sah – sah saja, hanya saja kita harus melakukannya dengan cara yang aman dan tentu saja mudah. Banyak berbagai cara yang bisa dilakukan, dan cara mudah uninstall app di ponsel Android yang bisa kita lakukan, penjelasannya sebagai berikut:

  1. Kita terlebih dahulu harus membuka aplikasi Google Play Store.
  2. Lalu pilih menu dan setelahnya klik pilihan “My Apps”. Selanjutnya akan muncul berbagai aplikasi yang telah kita unduh dan terpasang di ponsel Android kita.
  3. Dan pilih aplikasi mana yang akan diunsinstall atau dihapus.
  4. Baru klik “Uninstall”.
  5. Setelahnya akan muncul pertanyaan, “Do you uninstall this app?”, dan klik “OK”.
  6. Tunggu hingga proses pencopotan, dan setelah selesai Google Play Store akan berada pada tampilan aplikasi yang telah dihapus tersebut.

Selain cara – cara mudah di atas juga terdapat cara mudah lainnya. Seperti melalui menu setting pada ponsel Android kita. Lalu pilih menu Aplication Manager, dan klik aplikasi mana yang ingin diuninstall. Dan, tunggu proses uninstall selesai dilakukan hingga tuntas.

Selain dengan melakukan uninstall aplikasi, kita juga bisa melakukan penonaktifan aplikasi pada ponsel Android kita, agar sewaktu – waktu kita bisa menggunakannya kembali dengan mudah. Namun, memang tidak ada salahnya menghapus aplikasi dengan melakukan cara mudah uninstall app di ponsel Android.

Karena sebagai pengguna smartphone, kita haruslah bijak, sebab jika kapasitas dari memori ponsel kita telah penuh akan mengganggu kinerja ponsel Android milik kita. Dan, selamat mencoba!

Postingan terkait: