Solusi Jika Anda Lupa PIN Play Store (Pasti Berhasil!)

Solusi Jika Anda Lupa PIN Play Store - Google Play Store merupakan layanan penyedia berbagai macam aplikasi yang ada di smartphone / tablet yang bisa diunduh secara gratis maupun yang berbayar. Dengan adanya aplikasi – aplikasi di Play Store, banyak pengguna yang dimudahkan dalam berbagai hal.
Solusi Jika Anda Lupa PIN Play Store (Pasti Berhasil!)
Syarat utama untuk menggunakan Play Store adalah memiliki akun email Gmail. Namun, apa jadinya jika Anda lupa PIN atau password akun Play Store? Tenang, hal itu masih bisa diatasi dengan beberapa langkah solusi jika Anda lupa PIN Play Store milik Anda.

Penting memang untuk mempunyai akun Play Store. Karena pengguna smartphone bisa mengunduh banyak aplikasi dengan aman. Sebab jika sembarangan mengunduh aplikasi tidak pada tempat resmi seperti Play Store, bisa jadi di kemudian hari bisa menyebabkan masalah pada smartphone dan merugikan.

Maka dari itu penting untuk mengingat akun Play Store Anda, terutama kata kunci atau pinnya. Namun jika sudah terlanjur tidak ingat, bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah solusi jika Anda lupa PIN Play Store berikut ini:


  1. Langkah pertama dengan membuka email Gmail, bisa menggunakan PC komputer atau laptop dan bisa juga lewat smartphone Anda langsung.
  2. Berikutnya, pilih menu “Butuh Bantuan”.
  3. .Pilih opsi “saya tidak tahu sandi”.
  4. Kemudian Anda diharuskan masuk emai gmail dengan benar. Karena lupa kata sandinya, pilih saja opsi “Saya tidak tahu”. 
  5. Langkah berikutnya akan aada pilihan untuk mereset kata sandi. Anda bisa memilih proses reset kata sandi menggunakan Pesan Teks atau SMS. Hal ini dimaksudkan untuk mengirim kode verifikasi yang nantinya diperlukan untuk proses reset kata sandi.
  6. Setelah mendapat kode verifikasi dan telah memasukkannya dengan benar, kini Anda bisa mengubah PIN akun Play Store Anda dengan memilih opsi “Ubah Sandi”.


Solusi jika Anda Lupa PIN Play Store di atas bisa menjadi salah satu langkah yang tepat dan cepat untuk dilakukan. Dan juga pastikan agar hal itu tidak terulang, dan Anda tidak lagi lupa PIN akun Play Store, gunakan kata sandi yang rumit tapi mudah dihafal.

Postingan terkait: