Cara Agar Baterai Android Tahan Lama

Baterai Android yang cepat low memang sangat menjengkelkan. Ini semua disebabkan terlalu banyaknya aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan sehingga memakan banyak sekali energi. Seperti memainkan game saat pemutar musik sedang berjalan, membuka banyak jendela aplikasi, dan lain-lain dalam waktu bersamaan.

Pada dasarnya, HP Android sudah didesain menyesuaikan porsi kebutuhan dari tiap HP. Misalkan, jika Android Anda adalah Tab, atau HP Android lainnya yang ukurannya besar maka otomatis kapasitas baterainya juga besar. Nah, begitupun sebaliknya, artinya sesuai standar ideal yang digunakan. Namun cepat atau tidak nya bateri Android low juga sangat bisa dipengaruhi oleh penggunanya. Seperti yang kita tahu, jika kita tidak terlalu melakukan banyak aktivitas diAndroid (BBM-an, Browsing, dll) maka baterai pun bisa tahan lama. 

Nah, berkaitan dengan itu, kita akan fokus pada cara bagaimana agar Android bisa irit dan tahan lama dengan meminimalisir aplikasi yang kita tanpa sadari menguras baterai HP Android. Aplikasi disini bukan hanya aplikasi yang ktia instal, akan tetapi aplikasi sistem standar yang berjalan otomatis. Dijamin, dengan melakukan cara ini, baterai Android yang kita gunakan bisa tahan hingga berhari-hari.  Baik, ini dia Cara Agar Baterai Android Tahan Lama:
Cara : 1. Matikan wifi, GPS, Bloetooth, dll saat tidak digunakan.
cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis
Cara : 2. Kurangi Brightness yang terlalu terang.
aplikasi baterai tahan lama untuk android
Cara : 3. Buka pengaturan => App Manager=>Gmail=>Hilangkan Centang pada "Show Notifications".
 cara membuat baterai hp samsung awetbaterai hp cepat habis padahal masih baru
Cara : 4. Buka pengaturan=> Sync settings=> Hilangkan Centang syncronisasi pada media sosial yang tidak perlu.
cara membuat baterai hp sendiri
Jadi itulah tadi Cara Agar Baterai Android Tahan Lama, mudah-midahan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Setelah Anda telah melakukan langkah-langkah diatas, dijamin baterai Android Anda bisa tahan lama hingga berhari-hari tanpa takut akan cepat lowbet lagi.

Tag:
cara membuat baterai hp awet kembali
cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis
cara agar baterai hp tidak kembung
aplikasi baterai tahan lama untuk android
cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop
cara membuat baterai hp samsung awet
baterai hp cepat habis padahal masih baru
cara membuat baterai hp sendiri

Postingan terkait: