Memisahkan Vokal dari lagu | Yogen Vocal remover 3.3

Sulit menemukan bagaimana cara memisahkan vokal dalam sebuah lagu? Pasti Anda sudah kesana-sini mencari suatu tool yang bisa memisahkan vokal dari sebuah lagu tetapi sampai sekarang belum dapat juga. Well, kali ini saya akan mencoba memperkenalkan sebuah software yang dipercaya memiliki kemampuan menghapus suara vokal pada lagu dijamin 90% bersih. Software nya adalah Yogen Vocal remover .


Yogen Vocal Remover sangat mudah sekali dioperasikan. Tidak membutuhkan kamampuan editing khusus untuk bisa menggunakannya. Tampilan tool yang sederhana memudahkan kalian dalam melakukan proses penghapusan. Anda hanya perlu memilih lagu-lagu mana saja yang ingin dihapus vokalnya lalu pilih tempat hasil outputnya. Biar lebih jelas, ikuti langkah-langkah bagaimana Memisahkan Vokal dari Lagu berikut.

Memisahkan Vokal dari lagu | Yogen Vocal remover 3.3

1. Seperti biasa, download softwarenya  DISINI. Jika sudah, instal lalu jalankan.

2. Klik tombol ikon berikut untuk memasukkan lagu.

3. Setelah lagu sudah dimasukkan klik tombol ikon berikut untuk meletakkan dimana hasil outputnya.

4. Klik Save. Maka proses penghapusan vokal lagu pun akan dimulai.

5. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan 100% selesai.

Jika Cara diatas kurang berhasil atau vokalnya tidak terhapus secara bersih, kamu bisa mengikuti alternatif kedua. Kita akan menggunakan software yang ukurannya agak besar sedikit dari sebelumnya yakni menggunakan Software Audacity. Ukurannya sekitar 20 MB. Tapi dijamin, cara ini pasti berhasil. Silahkan ikuti step by step berikut.

Baca juga : Tempat Download Lagu Karaoke Terbaik Beserta Lirik 

Memisahkan Vokal dari lagu | Audacity 2.1.0

1. Download software nya dulu DISINI. Setelah itu install lalu jalankan.

2. Klik tahan lalu drag lagu yang akan di edit ke dalam area kerja.

3. Klik menu Effect, lalu pilih Vocal Remover.

4. Samakan pilihan dan nilai, persis seperti yang terlihat pada gambar. Lalu klik Ok.

5. Klik tombol "Play" untuk melihat perview hasil pengconvert-an. Jika vokal belum terhapus dengan semupurna maka silahkan ubah kembali pengeditan dilangkah sebelumnya. Yakni pada pilihan "Vocal Remover" ==> "Removal Choice" lalu coba satu persatu pilihan yang lain hingga dirasa pas. Atau kamu juga bisa merubah nilai dari "Lower Frequency" dan "Upper Frequency".

6. Sekarang, jika dirasa sudah pas dan tidak ada masalah lagi, klik File lalu pilih Export Audio untuk menyimpan.

7. Pastikan kam memilih format mp3 pada bagian ini. Lalu klik tombol Save.

8. Lakukan editing tag lagu bila perlu. Kalau tidak, klik saja Ok. Selesai..

Itulah tadi cara menghilangkan vokal lagu pada software Audacity. Mudah-mudahan dari kedua langkah-langkah diatas ada salah satu nya yang berhasil. Mohon maaf jika misalkan lagu yang anda coba hilangkan suaranya tidak terhapus secara 100%. Karena pada dasarnya, vokal yang sudah disatukan dengan lagu akan sulit untuk dipisahkan lagi. Sekian.. 


Postingan terkait: