Bagaimana meningkatkan pengunjung blog secara instan?

Jika berbicara bagaimana caranya meningkatkan pengunjung blog, setiap blogger pasti memilki trik tersendiri.

Ada yang bilang harus melakukan SEO, menulis artikel menarik, mempromosikan blog dll itu semua benar. Bahkan tak jarang banyak blogger yang merogok kocek tak sedikit dalam rangka meningkatkan pengunjung blog mereka.

Aapakah anda kenal yang namanya google adwords? Ini merupakan salah satu cara baru bagi blogger untuk bisa meningkatkan pengunjung blog secara signifikan.

Kita harus membayar ke situs tersebut untuk mengiklankan blog kita, dengan begitu blog kita akan dipajang di berbagai situs web atau blog orang lain. Adword merupakan salah satu fitur baru google (sebenarnya sudah lama) memeberikan kesempatan buat blogger untuk menjadi advetiser. 

Pernahkah kamu melihat iklan-iklan halaman web yang anda kunjungi, pasti iklan-iklan ini ada yang mempromosikan web orang, produk, aplikasi dll.

Coba bayangkan, berapa banyak orang yang bisa didtang kan jika blog kita dipajang diblog orang seperti itu? Nah, itulah  salah satu cara paling ampuh yang bisa Anda lakukan supaya anda bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Namun permasalahannya, karena kita orang indonesia, seperti saya, yang memiliki keterbatasan finansial akhirnya memutuskan mencari jalan lain, kiranya ada yang gratis dicoba dulu baru yang berbayar.

 Siapa sih yang gak suka gratisan? Selagi ada, kenapa tidak? Hehe. Cara gratisan, karena banyak yang melakukan, akibatnya timbul persaingan yang ketat. Sebut saja misalkan seperti melakukan tekhnik SEO. 

Pertanyaan, bagaimana jika setiap blogger di dunia ini melakukan optimasi atau SEO di blog mereka, siapa kah yang akan didengar lagi oleh mesin pencari google?

Jika kamu ingin meningkatkan pengunjung blog, yang paling inti dari semua trik sejagat raya adalah kembali lagi ke kualitas artikel yang Anda tulis.

Hmm, iya, lagi-lagi atrikel.. lagi-lagi artikel melulu. Pasti kalian sering mengalami hal seperti ini, ketika meuliskan "Cara meningkatkan banyak pengunjung blog" yang masuk di urutan pertama trik, adalah menulis artikel yang berkualitas.

Tidak bisa dipungkiri, itu memang benar. Dan saya pun setuju dengan hal itu. Kualitas artikel merupakan suatu pondasi bagi Anda sehingga kamu bisa melakukan trik meningkatkan pengunjung blog yang lainnya. 

Jika kamu mengiklankan blog mu di adword atau melakukan tekhnik SEO akan tetapi tulisan diblog mu tak berkualitas, itu sama halnya anda sedang membuang waktu dan biaya. Ketika kita mampu menjawab permasalahan seperti apa yang orang-orang cari digoogle, itu akan memberikan kesan baik kepada blog kita.

Itulah gunanya iklan, untuk mengerahkan pengunjung ke blog kalian supaya mereka membaca artikel mu. Lantas bagaimana ternyata tulisan mu tidak berkualitas, mereka akan merasa seperti tertipu sudah mengunjung blog kamu karena mereka tidak mendapat apa-apa selain membuang waktu pengunjung. 

Yang seperti ini meninmbulkn citra negatif dari para pengunjung, akibatnya ketika kebetulan mereka tak sengaja mengklik salah satu artikel di blog mu lagi mereka akan merasa untuk tidak ingin tertipu kedua kalinya disitus yang sama. Akhirnya mereka berhenti membaca dan memutuskan mencari situs yang lebih relevan dengan pencarian mereka.

 Inilah pentingnya membangun kepercayaan melalui tulisan yang bagus. Jika anda mampu memberikan kesan dan menjawab permasalahan melalui artikel menarik yang anda tulis, itu dapat memberi nilai kepada para pembaca. Yakin dan percaya, mereka akan menandai blog anda sebagai blog yang baik dan tak sungkan menambahkan blog anda di daftar bookmarks. 

Adakah cara yang murah meriah untuk bisa mendatangkan pengunjung blog?

Jawabannya ada, jika kamu bukanlah ahli dalam bidang SEO (SEO yang saya maksud disini bukan seo yang tingkat sederhana tetapi seo expert dsb) anda patut membaca tulisan ini hingga selesai.

Karena di akhir nanti saya akan menunjukan cara paling powerful agar pengunjung Anda meningkat secara signifikan, tetapi kembali lagi, ini di khusus kan buat kamu yang sudah mampu menulis artikel yang berkualitas untuk disuguhkan kepada pengunjung, jika belum saya takut nanti cara ini hanya berujung sia-sia.

Tapi tak apa, jika anda yang masih belajar menulis artikel yang berkualitas, silahkan saja meneruskan untuk membaca aritikel ini. Yap, lanjut.. jadi apa sih trik-trik yang bisa dilakukan supaya tidak harus keluar biaya atau tenaga untuk mendapatkan banyak pengunjung blog?

Beberapa trik dibawah ini saya akan beritahu ke Anda dan jangan pernah bilang ke siapa-siapa. hehe. Sebelumnya saya pengen cerita sedikit tentang pengalaman saya menggunakan trik ini, ternyata tak sia-sia, selang beberapa jam orang-orang yang membaca artikel saya pun langsung melonjak. Lantas apa yang saya lakukan?

Apakah melakukan SEO seperti yang diakukan para blogger professional? Tidak, saya hanya melakukan trik kecil saja yang mana saya yakin anda juga sangat bisa melakukannya. Baik, tanpa perlu berpanjang lebar, simak baik-baik triknya:

1. Share kiriman Anda di Facebook

Berhubung kita berbicara menganai bagaimana meningkatkan pengunjung blog secara instan, maka kita akan melakukan sebuah trik akselerasi tentunya. Yang pertama, kenapa harus Facebook? Ada twitter, BBM, Instagram dll.. kenapa tidak sekalian semua saja? Iyah pertanyaan jenius.

Itu sengaja memang, saya mencoba lebih spesifik saja langsung pada Facebook, kenapa? karena memang Facebook saat ini menjadi situs jejaringa sosial yang paling banyak penggunanya.

Kamu tentu sering lihat bagaimana kiriman-kiriman unik yang dishare hingga ratusan ribu atau berjuta-juta, apakah anda pernah menemukan jumlah sebanyak itu dimedia sosial lain selain Facebook? Ini karena hingga sampai saat ini, terhitung pengguna Facebook sudah mencapai hampir 800 juta.

Jadi inilah yang menjadi peluang buat kamu untuk mendatangkan banyak pengunjung. Mau bukti? baik saya akan memberikan salah satu bukti blog yang baru saya buat belum lama ini dan kemudian langsung saya bagikan ke facebook salah satu artikelnya. Dan.. hasilnya kailan tahu seperti apa? Check it out!



Tadinya saya sempat tidak percaya, karena mana mungkin blog yang barusan dibuat bisa langsung mendatangkan pengunjung sebanyak itu, dan mendapat ratusan likers pula.

Ini mengindikasikan bahwa usia blog tidak selamanya mempengaruhi pengunjung blog. Intinya semua tergantung dari trik yang kita lakukan dan tentunya usaha kita. Hmm bdw, pada saat itu saya sangat exited dan mencoba membagikan tulisan ini kepada teman-teman.

Ini bukan tipuan belaka lho teman-teman, intinya silahkan lakukan seperti yang saya lakukan dimana awalnya saya mengkopy link artikel saya ke kolom status kemudian mengklik publish.

Secara otomatis, tampilan pratinjau artikel dari blog kita pun akan muncul. Setelah itu anda tinggal menunggu ratusan atau bahkan ribuan pengguna Facebook akan mampir membaca salah satu artikel yang Anda posting tadi. Cukup mudah bukan?

2. Pilih judul yang heboh yang menarik peminat untuk membaca!

Ini adalah trik atau aturan yang harus Anda penuhi.

Tak cukup hanya sekedar tulisan yang bagus, ternyata, judul merupakan impressive orang ketika pertama kali membaca artikel kita.

Jika anda perhatikan di trik no 1, dimana saya melampirkan gambar salah satu artikel saya, coba Anda baca secara saksama bagaimana trik menulis judul yang saya lakukan, orang-orang akan bertanya-tanya dan penasaran seperti apa kejadian tersebut.

Dari pada bertanya-tanya, tidak ada pilihan lain, mereka harus mengklik dan membaca artikel tersebut. Ciptakan judul yang membuat mereka merasa "harus" mengklik atau beri alasan yang kuat mengapa mereka harus membaca artikel anda.

3. Pikirkan dan pilih dengan cermat artikel yang ingin anda tulis!

Saran saya, supaya kalian tidak sia-sia menulis artikel, sebaiknya anda perlu memilih dengan cermat artikel yang ingin anda tulis.

Tanyakan kepada diri anda, "Apakah tulisan saya dibutuhkan orang"? ,

 "Apakah tulisan yang akan saya tulis ini memiiki banyak peminat?",

"Apakah memiliki nilai yang bisa di petik untuk para pembaca"?

"Sudah berapa banyak orang yang menulis artikel seperti judul artikel yang akan saya tulis?".

Itulah beberapa pertanyaan yang harus anda pikirkan sebelum mulai menulis artikel. Biarlah kamu lama memposting, asalkan sekali posting yang dihasilkan adalah artikel yang berkualitas.

Jangan pernah memikirkan kuantitas, tapi kualitaslah yang perli kita junjung tinggi. Maka dari itu, kalian harus sabar untuk menulis artikel terbaik menurut Anda meskipun itu membuat Anda lama untuk update.

Saya bisa kasih contoh seperti situs iphincow.com yang mana pengunjungnya sangat banyak dengan jumlah artikel yang tidak terlalu banyak pula akan tetapi memiliki kualitas artikel-artikel menarik.

Dan, perlu Anda ketahui, bahwa situs tersebut paling cepat sebulan skali update artikel dan biasanya sampai lebih dari itu baru update lagi.

Tetapi pengunjungnya tetap semangat menunggu karena setiap ada artikel yang baru pasti memiliki value tersendiri bagi pembaca. 

Itulah beberapa point penting yang bisa anda terapkan untuk mendatangkan pengunjung blog secara instan tanpa mengeluarkan tenga dan biaya yang besar.

Jika kamu merasa tulisan diatas cukup bermanfaat, jangan lupa klik like atau share kririman tersebut.

Jika ada kritik, saran atau sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan dikolom komentar dibawah! Trims

Postingan terkait: