Terbukti Berhasil!! Cara Agar Android Support Kabel OTG Terbaru 2017

 Terbukti Berhasil!! Cara Agar Android Support Kabel OTG Terbaru 2017 atau Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Saat di Hubungkan pada kabel OTG di Android - Error ketika mencoba menghubungkan flashdisk di Android menggunakan kabel OTG memang sering terjadi. Penyebabnya adalah karena format sistem penyimpanan flashdisk yang kita coba hubungkan tidak cocok dengan smarphone sehingga flashdisk sulit untuk dibaca. Memang, notifikasi Android dan Flashdisk muncul, akan tetapi flashdisk tak dapat difungsikan.

Untuk mengatasnya kita membutuhkan sebuah PC untuk melakukan pengformatan pada flashdisk yang tidak terbaca dengan menggunakan jenis format yang berbeda. Jika cara ini tidak berhasil, berarti memang smartphone Anda memang tidak support kabel OTG. Ok, langsung saja tanpa perlu berpangjang lebar berikut ini adalah cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Saat di Hubungkan pada kabel OTG di Android.

Langkah 1:


Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Saat di Hubungkan pada kabel OTG di Android
Pertama-tama colokan falshdisk kalian ke PC, lalu klik kanan pada partisi yang muncul, setelah itu kalian klik kanan lalu pilih format.

Langkah 2:

Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Saat di Hubungkan pada kabel OTG di Android
Selanjutnya kalian ganti jenis file sistem dari NTFS ke Fat32 (default) kemudian klik Start. Oh iya, sebelum diformat, pastikan backup dulu data-data kalian yang ada didalam flashdisk agar tidak terhapus. Setelah proses format selesai coba kalian colokan flashdisk ke Android menggunakan OTG kembali, pemberitahuan errot pun sudah tidak akan muncul lagi..  Semoga berhasil!

Postingan terkait: