Apakah Ada Aplikasi Android untuk PC?


Dunia semakin canggih. Apapun bisa terjadi. Tak terkecuali aplikasi android yang harusnya cuma bisa digunakan pada ponsel Android, kini sudah bisa digunakan pada PC. Untuk bisa seperti itu ada caranya. Dengan ini, Anda bisa menjalankan aplikasi dari laptop. Tidak melulu lewat HP. Jadi bila ada pertanyaan apakah ada aplikasi android untuk pc, jawabanya ada. Tapi dengan menggunakan cara tertentu.

Agar bisa menggunakannya di PC, Anda membutuhkan aplikasi tambahan yaitu emulator. Ada banyak emulator yang bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan aplikasi android di PC. Antara lainnya : Bluestacks, YouWave, Windroye, GenyMotion, Android x86, dan lain sebagainya.

Emulator sendiri memiliki fungsi menjalankan aplikasi khusus. Contohnya bila Anda ingin memainkan game tertentu yang ada di Android, dengan menggunakan PC, maka Anda membutuhkan emulator untuk bisa melakukan hal yang Anda inginkan.

Untuk saat ini, yang akan kita gunakan adalah emulator Bluestacks. Kenapa harus dengan emulator tersebut? Karena bisa memasang aplikasi Android di PC komputer atau laptop. Ini menjadikan Bluestacks menjadi populer di kalangannya. Dengan emulator tersebut, aplikasi yang cuma bisa digunakan untuk HP android,  nanti juga bisa aplikasi android untuk pc.

Langkah yang harus dilakukan, pertama Anda harus menyiapkan aplikasi Bluestacks.

1.    Untuk melakukan pemasangan, lakukan tap 2 kali  pada aplikasi bluestacks di komputer PC Anda.
2.    Klik selanjutnya
3.    Pada halaman berikutnya, biarkan App Store Access dan App Notification dalam kondisi tercentang.
4.    Kemudian pilih pasang dan tunggu. Proses menunggu ini cenderung lama. Maka bersabarlah.
5.    Bila sudah terpasang, Anda tinggal mencari apkikasi android seperti apa dengan cuma tinggal search di Google atau tempat penyedia aplikasi lainnya semisal Amazon Aps atau Google Play Store.

Dan sudah. Langkah demi langkah telah kalian lewati. Anda sekarang sudah bisa mendownload aplikasi android lewat komputer PC lalu meamainkannya di sana.

Emulator Bluestacks cuma tersdia untuk windows 7, windows XP, windows 8 dengan system 32 bit.
Pastikan pula spesifikasi PC atau laptop Anda memiliki Procesor Intel Pentium 1,66 GHz,  RAM 2GB dan graphics 500 MB.


Aplikasi android untuk pc sekarang sudah tersedia di PC Anda masing-masing. 

Postingan terkait: