Cara Mengubah Keyword Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik


Cara Mengubah Keyword Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik - Sebagian besar android memiliki tampilan layar sentuh dengan tombol virtual yang mengadaptasi bentuk komputer, maka tombol di android biasanya memiliki tampilan Qwerty. Tapi bagimana mereka yang tidak terlalu menyukai tampilan Qwerty. Lalu bagaimana sih, Cara Mengubah Keyword Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik? Di sini saya akan membantu kamu yang tidak terlalu suka dengan tampilan Qwerty.

Bagi sebagian besar orang tampilan Qwerty memang lebih menarik dan futuristic, namun tidak jarang ada pula orang yang kesulitan menggunakan tombol Qwerty, sehingga lebih menyukai tampilan lama, Alfanumerik. Sayangnya tidak banyak yang tahu bahwa tampilan Qwerty pada android dapat diubah dengan tampilan alfanumerik.

Ada dua cara yang bisa kamu coba untuk mengubah tampilan Qwerty menjadi alfanumerik. Cara manual dan dengan mendownload salah satu aplikasi.

Cara pertama adalah cara manual:

Biasanya android sudah dibekali oleh dua tampilan yang bisa kamu ubah dengan mudah, sayangnya tidak banyak orang yang tahu mengenai cara ini. Sehingga tidak jarang mereka kesulitan untuk mencari Cara Mengubah Keyword Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik. Bagaimana caranya?

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu setting atau pengaturan
2. Lalu pilih bahasa dan masukkan
3. Kemudian klik papan ketik atau keyboard
4. Selanjutnya klik tombol setting yang berbentuk gear
5. Ubah tampilan papan keyboard dari Qwerty menjadi Alfanumerik.

Nah, bagaimana? Gampang kan carannya? Tapi bagaimana jika android kamu tidak mendukung atau tidak menyediakan tampilan Alfanumerik? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan aplikasi yang sudah banyak tersedia, tinggal download aplikasinya saja. Mudah kan.
Tapi, aplikasi apa saja sih, yang menyediakan tampilan Alfanumerik? Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu coba. Di antaranya adalah:

1.      Perfect Keyboard
2.      Go Keyboard
3.      Multiling Keyboard


Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di playstore dan bisa kamu download secara gratis. Sudah tahu kan sekarang Cara Mengubah Keyword Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik?

Postingan terkait: