Inilah Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Pada kesempatan ini kami akan berusaha membantu Anda bagaimana cara mengatasi google play store tidak ada sambungan (no connection). Pesan " tidak ada sambungan (no connection)" yang muncul saat Anda mendownload aplikasi di Google Play Store dapat disebabkan oleh masalah internal di smartphone android Anda.

Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Sekilas masalah ini disebabkan oleh masalah jaringan internet yang belum terkoneksi saat koneksi internet sudah aktif dan mungkin Anda hanya menggunakannya misalnya untuk chating, browsing dll tapi kenapa google play store tidak berjalan.

Masalah tidak ada sambungan (no connection) di google play store biasanya disebabkan oleh smartphone android yang telah terpasang dan aplikasi tambahan. Seperti aplikasi Lucky Patcher, aplikasi Titanium Backup dan aplikasi lainnya yang akan menimbulkan dampak negatif yang mengakibatkan play store menjadi tidak ada koneksi.

Kemudian bagaimana cara mengatasi google play store tidak ada sambungan (no connection), berikut caranya.

Cara pertama yakni masuk ke menu setting lalu pilih app dan set app kemudian pilih semua, lalu pilih Google Play Store pilih clear cache dan clear data. cara kedua yakni masuk ke setting dan pilih wireless lalu pilih network cellular network. Lalu pilih nama access point lalu pilih access point yang sudah diperiksa lalu hapus proxy (tapi sebaiknya anda rekam dulu proxynya untuk berjaga-jaga). kemudian tekan menu dan pilih simpan.

Kemudian cara mengatasi google play store tidak ada sambungan (no connection) yang terakhir adalah pastikan android Anda sudah di root. Kemudian instal aplikasi root explorer, buka aplikasi root explorer, klik mount AS R/W, masuk ke/sistem/etc/. Lalu cari file hosts dan tekan dan tahan file hosts dan pilih "open in text editor", disitu tertulis daftar IP address, lalu hapus saja tulisan google itu dan tinggalkan saja baris saja yaitu tulisan 127.0.0.1 localhost (biasanya terletak paling atas). Kemudian pilih menu "save and exit". Jika sudah selesai, Anda bisa masuk ke google play store. Demikian tutorial tentang cara mengatasi google play store tidak ada sambungan (no connection), semoga bermanfaat.

Postingan terkait: