Ternyata Begini Cara Membuat Grup di Instagram

Cara Membuat Grup di Instagram - Sosial media kini tengah marak diakses oleh pengguna internet. Banyak jejaring sosial seperti  facebook, twitter, line dan lainnya berlomba-lomba menawarkan fitur terbaik untuk memanjakan penggunanya. Belum lama ini, instagram telah merilis fitur chat grup yang semakin memudahkan Anda dalam komunikasi dengan teman-teman Anda, melalui media sosial.

Meskipun aplikasi lainnya sudah lama menerapkan fitur grup, namun fitur ini masih terbilang baru di Instagram. Sebelumnya Anda membutuhkan instagram versi terbaru, supaya dapat menikmati fitur grup ini. Ada dua Cara Membuat Grup di Instagram yang cukup mudah Anda lakukan :

Ternyata Begini Cara Membuat Grup di Instagram


Cara Membuat Grup dengan Fitur Direct Message (DM)

1. Buka akun instagram Anda, lalu pilih Direct Message. Setelah itu, tulis pesan singkat pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian pilih beberapa teman untuk membentuk sebuah grup. Anda bisa merubah nama grup sewaktu-waktu, hanya dengan tap nama grup Anda.
Langkah membuat grup dengan Direct Message, hampir sama seperti mengirim pesan personal, hanya saja Anda perlu menambahkan beberapa teman agar menjadi sebuah grup.

2. Cara Membuat Grup Menggunakan Instagram Stories
Instagram stories merupakan fitur untuk mengunggah foto atau video dalam kurun waktu yang singkat. Anda bisa menghiasi video atau foto sesuai keinginan Anda. Konten-konten yang disediakan juga beragam, seperti teks, goresan warna, dan emoticon. Keseluruhan konten tersebut semakin memudahkan Anda untuk bereksplorasi. membuat Anda mudah berekspresi.

Nah, kini Anda bisa membuat grup melaui instagram stories, dengan cara berikut :
1. Buka akun instagram Anda, lalu pilih menu stories. Buat foto atau video terlebih dahulu, selanjutnya tekan tombol panah atau next.

2. Setelah itu pilih beberapa teman yang ingin Anda ajak gabung ke dalam grup.

3. Pilih New Group, kemudian Anda bisa memberi nama grup sesuai selera Anda.
Cara Membuat Grup di Instagram tidak memerlukan banyak waktu dan bisa dilakukan oleh siapapun. Anda bisa memanfaatkan grup untuk diskusi, saling memberi informasi, hiburan dan sebagainya. Dari kedua fitur tersebut, manakah fitur yang menjadi favorit Anda? Selamat Mencoba

Postingan terkait: