Cara Mudah Mem – Backup Percakapan di WhatsApp Messenger

Cara Mudah Mem – Backup Percakapan di WhatsApp Messenger - Kini memang kita bisa jauh lebih mudah untuk melakukan komunikasi dengan siapa saja. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi jejaring sosial media yang bermunculan, namun aplikasi WhatsAp memang yang paling banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Selain lebih mudah digunakan, WhatsApp juga memiliki fitur yang lengkap.
Cara Mudah Mem – Backup Percakapan di WhatsApp Messenger
Bahkan jika kita ingin mengamankan percakapan, kita bisa melakukannya dengan cara mudah mem – backup percakapan di WhatsApp Messenger. Mungkin jika isi dari percakapannya tidak penting, boleh – boleh saja membiarkan percakapan hilang begitu saja. Namun, apa jadinya jika isi dari pesan – pesan di WhatsApp adalah percakapan penting seperti mengenai tentang pekerjaan. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi seperti hilangnya percakapan – percakapan tersebut karena kita ganti dengan ponsel lain atau mengganti akun.

Kita bisa mengamankannya dengan cara mudah mem – backup percakapan di WhatsApp Messenger. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasannya:

1.Buka aplikasi WhatsApp dan cari simbol titik tiga yang ada di pojok bagian kanan, lalu klik bagian titik tiga tersebut.

2.Setelah muncul beberapa menu, pilih menu “setting” atau “setelan”.

3.Selanjutnya kamu pilih menu “chatting” atau “percakapan”, dan kemudian pilih menu “cadangkan chat”.

4.Sebelum memilih menu “cadangkan” pastikan terlebih dahulu mau disimpan dimana file backup yang akan dilakukan. Kita bisa menyimpannya menggunakan Google Drive, dan pastilah sebelumnya kita harus telah memiliki akun Google Drive untuk dapat menggunakannya. Untuk membuat akun sangat mudah, yang jelas kita harus memiliki akun email Gmail. Dengan menggunakan akun Google Drive, kita bisa menyimpan berbagai file juga selain percakapan, seperti video maupun foto.

5.Jika sudah, tinggal klik pilihan “cadangkan”, dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Dengan melakukan cara mudah mem – backup percakapan di WhatsApp Messenger, kita bisa mengamankan percakapan dan juga bisa mengembalikannya ketika kita berganti smarphone yang lain tetapi ingin menggunakan akun WhatsApp yang sama.

Jika cadangan percakapan tidak bisa dikembalikan, bisa jadi karena kita tidak terhubung dengan akun Google yang sama. Hal ini tentu bisa diatasi dengan membuka akun Google yang digunakan untuk mencadangkan percakapan WhatsApp.

Postingan terkait: