Cara agar status FB banyak yang like dan Comment

Hari ini kita akan membahas bagaimana Cara agar status FB banyak yang like dan Comment. Agar status FB mu tidak hanya dilewati orang begitu saja, maka kamu harus membuat status yang mendorong mereka untuk memberikan Like dan Comment. Nah, status seperti apa itu? 

cara mendapat banyak like dan comment

Yaitu Status yang menarik. Sebenarnya membuat status yang menarik itu cukup mudah, tidak mesti harus panjang atau jadi orang terkenal dulu baru bisa dilike atau dikomen banyak orang, buktinya ada orang biasa saja di Facebook yang mampu mendapatkan ratusan like tiap mengupdate status.

Jika Anda ingin status mu FB banyak yang like dan Comment, mulai sekarang, rubah pola penulisan status mu yang sekarang ini. Saya akan memberikan sebuah pengalaman seperti apa status yang menarik itu yang mendorong orang untuk memberkan like dan comment pada status mu. Simak tips berikut!


1. Status yang menuai emosi dan reaksi

Seperti yang saya katakan sebelumnya, agar status kita banyak yang like dan Comment, maka kamu harus membuat status yang mendorong untuk orang mengklik like dan mengomentari status Anda. Seperti status yang menuai emosi dan reaksi. 

Status seperti ini merupkan status yang paling banyak mendapat perhatian. Contohnya, status yang mengandung kalimat tanya, yang mampu membuat orang penasaran, yang bikin ketawa (funny things), aneh, unik, sanggahan, kata-kata bijak, dan realita atau fakta. 

Nah itulah cara bagaimana membuat status yang mendorong orang untuk mengklik like dan comment pada status kita berdasarkan jenis-jenis status. Lanjut yang ke 2..

2. Tidak bertele-tele atau langsung pada inti pembahasan (To the point).

Jika memposting status jangan terlalu berbelit-belit, harus langsung pada inti pembahasan. Jangan karena status terlalu panjang, akibatny orang bingung apa inti dari status tersebut. Jika  pesan bisa disampaikan dalam 10 kata saja, kenapa harus 20 kata, betul tidak?

Contohnya kasus : 
"Saya sekarang sedang berada di gunung Rinjani.."
Alangkah lebih meanrik kalau di tulis seperti ini :
"Lagi di gunung Rinjani".
Lebih singkat dan langsung mengenai inti pembicaraan ya kan ?


3. Beri pembuka atau deskripsi yang menarik

Jika kalimat diawal status tidak menarik, maka orang akan ogah-ogahan untuk membaca kelanjutan kalimat berikutnya. Sangat disayangkan bukan? Padahal mungkin di pertengahan status kita terdapat informasi yang menarik untuk disampaikan tapi karena pembukanya yang kurang menarik, informasipun tidak sampai kepada para pembaca. So, untuk menghindari hal ini, kamu harus memberi kalimat pembuka atau deskripsi yang menarik pada status atau gambar yang kamu posting.

Contoh :
"Sempatkan waktu Anda untuk membaca tulisan ini... "
"Yang gak baca rugi"..
"Inilah.. (bla)... (bla)..."
"Eh coba kamu perhatikan... (bla)... (bla).. " (Biasanya untuk gambar)"
Oke, itulah beberapa tips yang cukup bermanfaat mungkin yang bisa kamu terapkan agar status FB kamu mendapat banyak like dan Comment. 

Nah, jadi sudah saatnyalah sekarang kamu perhatikan baik-baik apa saja yang membuat status kamu tidak menarik untuk dibaca, apakah karena kamu mebuat status yang biasa-biasa aja tanpa menuai emosi atau reaksi, atau karena status mu terlalu banyak berbelit-belit atau mungkin karena awal kalimat status mu yang bikin orang ogah-ogahan untuk membaca kelanjutan cerita mu.. So, don't forget to share and like this!

Postingan terkait: