Terbukti! Aplikasi Ini Ternyata Bisa Membuat Ponsel Android Anda Jadi Remote TV

Cara Membuat Ponsel Android Bisa Jadi Remote TV - Televisi adalah media komunikasi yang harus ada disetiap rumah. Karena dengan adanya TV, kita dapat mengetaui segala informasi yang ada di dalam mauapun di luar Indonesia. Selain itu, TV juga berperan sebagai salah satu media hiburan karena terdapat serial film, kartun, acara show, dll. Namun kadang kala dalam sebuah keluarga, kita sering berebut remote TV karena persoalan kesukaan channel. Yang satu ingin menonton acara show di RCTI tetapi yang lain juga ada yang mau menonton sinetron di SCTV. Jadi sering kita menemukan perselisihan yang salah satu kasusnya adalah berebut remote TV.

Berbicara masalah remote TV, ternyata saat ini Android yang kita tahu sebagai alat untuk teleponan, sms dan internet juga bisa difungsikan sebagai remote TV. Pada handphone, fungsi infrared atau lampu merah di bagian atas layar smarphone dapat dihubungkan dengan televisi sehingga membuat televisi dapat dikontrol melalui smarphone. Mulai dari mematikan, mengganti channel, memperbesar-kecil volume dan pengaturan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan menunjukan kepada kalian tutorial Cara Membuat Ponsel Android Bisa Jadi Remote TV Terbaru 2017 berikut ini:

Cara Membuat Ponsel Android Bisa Jadi Remote TV Terbaru 2017


Langkah 1:

aplikasi remot tv android tanpa wifi
Pertama-tama kalian cari dulu aplikasi Remote Control for TV diplaystore. Kemudian kalian download dan instal aplikasinya. 

Langkah 2:

aplikasi remot tv polytron
Kemudian kalian akan melihat tampilan seperti ini, Klik saja Select Your TV untuk memilih merek TV Anda.


Langkah 3:

aplikasi remote tv tabung
Cari merek TV sesuai dengan yang Anda gunakan saat ini, sebagai contoh disini saya menggunakan TV merek Samsung.


Langkah 4:

remot tv serbaguna
Selanjutnya kalian akan disuruh memilih lagi tipe dari merek TV yang Anda pilih. Jika tidak tahu, coba klian liahat di kardus atau buku manual TV yang Anda gunakan.

Langkah 5:

aplikasi remote tv android terbaik
Jika sudah, klik saja tombol Start.

Langkah 6:

cara memasang infrared di android
Maka remot TV pun sudah siap digunakan. Silahkan Anda mulai dengan memfungsikan tombol ON dan OFF untuk menghidupkan dan mematikan TV yakni tombol merah di pojok kiri atas. Ok, sekian dulu semoga bermanfaat.

Postingan terkait: