Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek - Sebenarnya ada banyak jenis persoalan tentang wifi android yang tidak bisa konek, ada yang berasal dari handphone itu sendiri atau memang tergantung dari kualitas jaringan. Wifi tidak bekerja normal pada Android biasanya karena setingan wifi tidak di atur dengan benar atau mungkin terdapat kerusakan fisik pada perangkat khususnya perangkat wifi.

Beruntunglah jika penyebabnya adalah hanya kesalahan setingan, bukan perangkat, sebab yang namanya kerusakan perangkat mau tidak mau harus diganti dengan yang baru. Namun kebanyakan kasus yang dialami jaringan wifi tidak dapat konek ini disebabkan oleh kesalahan setingan.

Sedangkan ada lagi penyebab lain seperti dari luar Android itu sendiri yakni memang jaringan dimana kita mencoba terhubung bermasalah. Sebelum mengkoneksikan, ada baiknya kita melihat pengguna lain yang telah terkoneksi terlebih dahulu kemudian tanyakan kepada mereka apakah jaringan saat ini bagus atau tidak. Karena penyedia internet (hotspot) biasanya mengalami gangguan diwaktu-waktu tertentu atau mungkin sementara dalam maintance.

Waktu biasanya jaringan wifi kurang bagus adalah setelah maghrib, waktu cuca mendung, dll. Faktor cuaca dan waktu memang mempengaruhi kualitas jaringan. Jika pengguna terlalu banyak, maka kita tidak akan kebagian bandwith apalagi jika user lain sedang melakukan download. Kemudian coba perhatikan pula, rata-rata pada saat hujan, mendung, dan angin kencang pada cuaca tersebut biasanya kualitas jaringan yang ada akan menurun.

Ok, maka dari itu, saya asumsikan persoalan yang kalian hadapi saat ini adalah wifi Android yang tidak bisa konek karena kesalahan setingan pada Android yakni hal yang paling umum terjadi. Bukan karena perangkat rusak, jaringan kurang bagus, dll. Nah, simak selengkapnya Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek berikut dengan cara direset:

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek


Langkah 1:

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek
Pertama-tama ketikan di papan tombol *#0011#. 

Langkah 2:

cara mengatasi wifi obtaining ip address
Kemudian tekan tombol pilihan, maka akan keluar beberapa pilihan. Lalu pilih Wifi


Langkah 3:

obtaining ip address android wifi problem
Jika muncul tampilan seperti ini, tekan tombol ON hingga status nya berubah menjadi OFF. Jika muncul pemberitahuan Wifi Reset to Apply psm Off, itu berarti jaringan wifi Anda berhasil di reset. Nah, silahkan kalian coba koneksikan lagi wifinya dan selamat, Anda sekarang sudah bisa terhubung. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: