Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV

Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV - Saat ini tekhnologi semakin canggih saja. Baru-baru ini sudah ada lagi fitur yang dapat mengkoneksikan antara Android dengan TV yakni mirroring screen. Apa itu mirroring screen? Mirror screen adalah fitur yang terdapat pada Android dan juga TV bertujuan untuk menghubungkan layar Android ke TV agar gambar yang dihasilkan lebih lebar dan jelas. Namun dibeberapa merek TV ada yang belum mendukung fitur miror ini, begitupun juga dengan Android.

Jadi sebelum menghubungkan layar Android ke TV, pastikan kedua perangkat tersebut telah support atau memiliki fitur Mirroring Screen. Untuk smartphone sendiri hampir semua sudah support namun di TV sangat jarang sekali terdapat fitur ini. Fitur Mirroring Screen menggunakan fasilitas wifi sehingga jika ada TV yang belum support screen mirroring maka perlu menginstal atau memasang perangkat wifi dulu yang bisa kalian dapatkan di toko elektronik terdekat. Nah jika kebetulan TV dan juga Android kalian telah memiliki fitur mirror screen maka berikut ini saya akan tunjukan langkah-langkah bagaimana Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV:

Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV


Langkah 1:

cara menghubungkan hp android ke tv hdmi
Pertama kalian aktifkan mode Screen Mirroring di pengaturan TV.

Langkah 2:

cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel
Di smarphont, kalian buka pengaturan device lalu pilih display atau tampilan.

Langkah 3:

cara menghubungkan hp android ke tv tabung
Pilih Wireless display.


Langkah 4:

konektor hp ke tv
Maka smarphone akan mendeteksi wifi tv secara otomatis. Klik pada salah satu TV yang muncul di wireless display. Maka secara otomatis layar akan dihubungkan. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: