Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori Dengan Cepat!

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori Dengan Cepat - Penyimpanan pada smartphone terdiri dari dua jenis yakni penyimpanan internal dan eksternal. Biasanya penyimpanan internal disebuat pnyimpanan telepon, sedangkan eksternal disebut sd card, removable card atau kartu memori. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni untuk menyimpan file. Perbedaannya penyimpanan internal adalah penyimpanan standar yang ditetapkan dari pabrik pembuatan smartphone yang tidak dapat diperbesar atau diperkecil kapasitasnya sedangkan memori penyimpanan eksternal yang terpasang bisa ditentukan sendiri berapa besar kapasitas yang di inginkan, mulai dari yang berukuran 2 hingga 64GB intinya tergantung dari kebutuhan penyimpanan Anda.

Kebutuhan aplikasi yang semakin meningkat membuat smartphone menjadi cepat penuh. Aplikasi yang diinstal pada umumnya akan tersimpan di penyimpanan internal. Permasalahannya, pernyimpanan internal ini jika dibandingkan dengan eksternal, kapasitasnya lebih kecil. Sudah kecil kemudian digunakan untuk menyimpan file instalan aplikasi yang relatif besar maka justru akan semakin mempercepat penuhnya memori. Akibatnya bukan hanya kinerja Android yang low, melainkan kita tidak bisa menambahkan aplikasi lebih banyak lagi. Untuk itu, solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini adalah dengan memindahkan file instalan aplikasi itu kedalam penyimpanan internal, agar besarnya penyimpanan eksternal dapat dimanfaatkan. Baik, tanpa perlu berpanjang lebar lagi berikut ini adalah selengkapnya Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Aplikasi.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori


Langkah 1:

cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi
Pertama-tama kalian pergi ke pengaturan/settings kemudian pilih Battery and storage atau pengaturan baterai dan penyimpanan. 


Langkah 2:

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root
Kemudian pilih used space atau ruang terpakai. 

Langkah 3:

aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root
Pilih apps. 

Langkah 4:

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5
Kemudian akan muncul daftar aplikasi yang terinstal, silahkan kalian klik salah satu aplikasi yang ingin di pindahkan. 


Langkah 5:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan root
Selanjutnya klik tombol change. 

Langkah 6:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd
Kemudian ganti jenis penyimpanan dari internal storage ke sd card. 

Langkah 7:

cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori
Terakhir, klik move. Maka kalian akan melihat proses pemindahan yang membutuhkan waktu beberapa detik. Jika aplikasi telah berhasil dipindahkan, maka kalian bisa lihat sendiri kapasitas penyimpanan telepon/internal Anda, ruang kosongnya akan semakin bertambah. Sekian, semoga bermanfaat!

Postingan terkait: