Cara Menyembunyikan Folder Rahasia di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi - Biasanya ada orang lain yang diam-diam suka mengutak atik file kita maka akan sangat berbahaya jika ada sesuatu yang seharunya tidak boleh diakses justru dapat dilihat oleh orang lain. Anda akan merasa was-was atau enggan meminjamkan HP Anda keorang lain karena takut rahasia Anda terbongkar. Adapun cara yang paling mudah untuk mengatasi ketakutan akan file rahasia Anda adalah cukup menyembunyikannya. Jika file rahsia sudah disembunyikan Anda dapat dengan bebas meminjamkan smarphone Anda ke siapa saja tanpa takut ancaman di olok-olok atau sebagainya. Saya sempat dikatai pelit hanya karena tidak meminjamkan smartphone. Sebenarnya bukan karena pelit tetapi ada satu dan yang lain hal di dalamnya yang tidak dapat dikethui oleh orang lain yakni sebuah file atau folder. Nah untuk itu, berikut ini saya akan menunjukan bagaimana cara yang paling mudah menyembunyikan file atau folder di smartphone agar tidak terlihat di list folder di smartphone tanpa menggunakan aplikasi.


Cara Menyembunyikan Folder Rahasia di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi


Langkah 1:

aplikasi menyembunyikan video di android
Pertama-tama kalian mengedit nama folder rahasia Anda atau file yang hendak disembunyikan, yakni dengan menambahkan tantda "." di awal nama folder. Lalu klik save, maka secara otomatis file akan disembunyikan. 

Langkah 2:

cara menyembunyikan file di android oppo
Nah kemudian untuk dapat mengakses kemabli file tadi, pada partisi dimana file tadi berada, kalian klik pilihan lalu pilih more.

Langkah 3:

cara menyembunyikan video di android tanpa aplikasi
Selanjutnya kalian pilih settings.

Langkah 4:

cara menyembunyikan file di laptop
Setelah itu aktifkan pilihan/centang "Show hidden files". Maka file yang disembunyikan tadipun akan muncul. Ok, semoga berhasil.

Postingan terkait: