Cara Cepat Mengirim Email Lewat Android

Cara Cepat Mengirim Email Lewat Android - Kini mengirim email tidak hanya dapat dilakukan melalui PC akan tetapi kita dapat melakukan nya juga melalui ponsel kita. Mengirim email melalui smartphone memang terbilang praktis karena kita dapat mengirim email kapan dan dimana saja. Berbeda ketika menggunakan PC atau laptop keduanya tidak sepraktis smartphone karena sulit untuk disimpan di pocket atau dibawa kemana-mana.

Dengan bermodalkan paket internet yang ada pada smartphone, kita sudah bisa melakukan pengiriman email bahkan layaknya seperti PC, kita juga dapat melampirkan file yang mana semua fitur gmail yang ada pada PC bisa kita temukan juga di gmail smartphone. Nah, jadi tutorial ini khusus untuk pengguna email Gmail saja, bukan yahoo ataupun hotmail. Ok langsung saja, simak baik-baik Cara Mengirim Email di Android.

Cara Mengirim Email di Android


Langkah 1:

cara mengirim email lamaran kerja lewat hp
Pertama-tama kalian buka aplikasi Gmail. Jika kebetulan di smartphone kalian belum terinstal, maka silahkan kalian download di playstore secara gratis. 

Langkah 2:

cara mengirim email yahoo lewat hp
Nah jika aplikasi Gmail sudah terbuka, kalian klik tombol pena seperti yang terlihat pada gambar untuk mulai mengirim email. 

Langkah 3:

cara mengirim lamaran lewat gmail
Kemudian kalian disuruh untuk mengisi beberapa form yang dibutuhkan. Pada kolom From, kalian isi email kalian disana, tapi biasanya email kalian akan tertulis secara otomatis ketika mulai menulis email . Di kolom To (kepada), kalian masukan alamat email seseorang yang ingin dikirimi atau yang akan menerima email. Pada Subject, kalian beri judul pada email tersebut (apa saja). Nah pada Compose email, tulislah isi pesan Anda. Kemudian kalian juga bisa melampirkan file dengan cara menekan ikon penjepit kertas yang berada ditas. Dan jika semua sudah terisi, terakhir kalian tinggal mengklik tombol ikon pesawat kertas untuk mengirim email. 

Langkah 4:

cara mengirim email lewat laptop
Nah, seperti ini model pengisiannya jika kalian masih belum paham. Ok, itulah tadi tutorial Cara Mengirim Email di Android dengan mudah, mudah-mudahan bermanfaat!

Postingan terkait: