Membuat Android Mengucapkan Semua Pesan Masuk dalam Bahasa Indonesia

Membuat Android Mengucapkan Semua Pesan Masuk dalam Bahasa Indonesia - Baik, pada tutorial kali ini izinkan saya akan membagikan sebuah trik yang bermanfaat kepada teman-teman semua yakni trik bagaimana Membuat Android Mengucapkan Semua Pesan Masuk dalam Bahasa Indonesia. Ketika teman-teman memiliki notifikasi dari media social seperti BBM, Whatsapp, Instagram, dll namun kebetulan kalian sedang sibuk yang mengharuskan teman-teman tidak dapat membuka smartphone, maka teman-teman dapat mengatur agar setiap pesan/notifikasi yang masuk secara langsung dibacakan oleh mesin pembaca.

Kali ini kalian tidak perlu repot-repot membaca satu persatu notifikasi yang muncul akan tetapi kalian sudah dengan mudah mengetahui pesan yang masuk karena telah dibacakan oleh mesin pembaca pesan. Menarik bukan? Nah agar smartphone teman-teman bisa seperti itu kalian perlu menginstal aplikasi bernama Audify di playstore yang kalian bisa download DISINI.


Langkah 1:


Setelah aplikasinya diinstal, pada tampilan depan kalian diminta untuk mengaktifkan "Enable notification access" dengan menggeser tombol sehingga menjadi hijau.


Langkah 2:


Setelah itu teman-teman akan dikerahkan ke pilihan akses notifikasi, kalian tinggal mengaktifkannya dengan menggeser tombol sehingga menjadi hijau.

Langkah 3:


Selanjutnya kalian mengklik tombol tandah panah di pojok kanan bawah, untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Langkah 4:


Kemudian kalian diwajibkan lagi mengaktifkan "play sample notification" lalu klik lagi tanda panah dipojok kanan bawah.


Langkah 5:


Kemudian pada langkah ini, kalian langsung saja lagi menekan tanda panah di pojook kanan bawah.


Langkah 6:


Pada bagian ini, aktifkan kedua pilihan "Enable on headset" dan "Enable on speaker". Lalu kalian pergi ke pojok kanan atas, disana terdapat ikon roda gigi, klik ikon tersebut.

Langkah 7:


Maka kalian akan dibawa pada pengaturan bahasa suara seperti ini. Pastikan pada bagaian "Text to speech" kalian memilih pilihan Bahasa Indonesia (Indonesia) seperti yang terlihat pada gambar. Nah, selesai.. sekarang smartphone Anda akan membacakan setiap notifikasi atau pesan yang masuk. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: