Trik Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp - WhatsApp memang merupakan salah satu sosial media yang cukup banyak digemari pada saat ini. Hal ini karena WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang menyedian fasilitas chatting atau komunikasi yang cukup menarik. Namun sisi negatifnya, WhatsApp juga merupakan sosial media yang agak boros kuota. Namun tenang dulu ya, pada penulisan kali ini ane akan membahas tentang Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp.
Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp
Fitur-fitur Chatting atau percakapan di dalam WhatsApp memanglah menarik dan serunya tidak pernah habis. Kita bisa berkomunikasi dengan pesan tulisan, bisa juga mengirim gambar, pesan suara, telepon, hingga video call. Dan yang menambah keseruan WhatsApp saat ini adalah adanya fitur status. Dimana dalam status tersebut kita bisa meng-upload foto, tulisan, bahkan video yang bisa dilihat oleh seluruh teman yang ada di kontak kita.

Namun sobat sadar nggak sih, jika semakin banyak melakukan aktifitas di WhatsApp akan semakin banyak kuota internet yang sobat habiskan? Pasalnya apabila sobat mendapat kiriman video, gambar, atau pesan suaru di WhatsApp, maka secara otomatis sobat telah mendownloadnya sehingga tanpa disadari akan memakan banyak kuota. Nah, untuk menghemat kuota di WhatsApp, ada beberapa langkah yang harus sobat lakukan, yaitu sebagai berikut:


  1. Buka WhatsApp, selanjutnya buka menu “Setelan”.
  2. Pilih menu “Penggunaan Data”.
  3. Dalam menu “Unduh Otomatis Media” silahkan klik menu “Saat menggunakan data seluler” dan hilangkan semua centangnya dan klik “Ok”. Hal ini bertujuan untuk menghindari foto, audio, ataupun video yang terkirim pada chatting kita tidak terunduh secara otomatis, sehingga kita bisa memilih-milih mengunduh file penting saja untuk menghemat kuota.
  4. Selain itu, centang juga menu “Gunakan data minimum” yang berada dibawah menu “Saat menggunakan data seluler” tadi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi berlebihannya data saat kita telepon menggunakan WhatsApp.

Nah, itulah sob Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp yang dapat ane bagikan hari ini. Trimakasih semoga bermanfaat.

Postingan terkait: