Cara Mengatasi Opera Mini Error, Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Opera Mini Error, Tidak BIsa Dibuka di Android - Agar dapat memaksimalkan aktifitas keseharian di dunia maya, maka pasti kita membutuhkan aplikasi Browser yang ringan, cepat, dan hemat kuota. Salah satu opsi yang banya dipakai oleh para pengguna Android adalah Opera Mini. Kelebihan Opera Mini adalah cepatnya membuka video bila dibanding browser lain serta hemat kuota. Kualitas gambar pun juga dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna.
Dibalik keunggulan fitur tersebut, namun tetap saja terdapat beberapa masalah bagi penggunanya ketika menggunakan aplikasi Opera Mini. Sebelnarnya masalah ini kebanyakan bukanlah dari Opera, namun memang dikarenakan smartphone itu sendiri. Sebagian pengguna mendapati masalah seperti “sayangnya Opera Mini telah berhenti”, tidak bisa dibuka, macet tiba-tiba, dan hal lainnya. Berikut ini beberapa Cara Mengatasi Opera Mini Error, Tidak Bisa Dibuka di Android:

1.Bersihkan Cache Aplikasi
Bersihkan file cache menggunakan aplikasi Cleaner agar bisa membersihkan cache pada Internal Android secara maksimal. Umumnya setiap perangkat Android dilengkapi Aplikasi Optimizer, oleh sebab itu gunakan aplikasi Cleaner itu. Bisa juga dengan buka Pengaturan - setelan tambahan - manajemen Aplikasi - Opera Mini – sentuh “Hapus Cache”.

2.Hentikan kemudian Hapus Data Aplikasi
Menghapus data membuat aplikasi kembali ke default, dan tentu akan membuat aplikasi makin terasa lebih ringan, lancar, seperti baru terinstall. Data yang bersifat sementara, akan menghilang. Caranya buka Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Opera Mini - sentuh “Paksa Berhenti” & “Hapus Data”.

3.Install Ulang Aplikasi
Setelah melakukan pembersihan, lalu restat, dan kemudian install Opera Mini secara langsung melalui Play Store. Caranya buka menu Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Opera Mini – Sentuh “Hapus Instalasi”.

4.Pakai Browser Lain
Bila sudah melakukan berbagai usaha namun tetap error, maka lebih baik cobalah menggunakan browser lainnya. Ada banyak browser lain dengan fitur-fitur hampir sama seperti Opera Mini. Cari saja di Play Store dengan melihat kelebihan dan kekurangannya.

Demikianlah ulasan tentang Cara Mengatasi Opera Mini Error, Tidak Bisa Dibuka di Android. Mungkin pengaturan tiap ponsel akan berbeda. Sesuaikan saja dengan cara-cara diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait: