Cara Mudah Mengirim File APK Game dan Aplikasi Lewat WhatsApp

Cara Mudah Mengirim File APK Game dan Aplikasi Lewat WhatsApp - WhatsApp memang merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk mengirim file jarak jauh. Dulu sebelum adanya whatsApp, kita cukup kesulitan untuk mengirim file jarak jauh.

Namun sekarang setelah adanya whatsApp maka masalah mengirim file pun sangatlah mudah. WhatsApp memang menyediakan berbagai fitur mulai mengirim pesan teks, pesan suara, mengirim gambar, dan video.
Cara Mudah Mengirim File APK Game dan Aplikasi Lewat WhatsApp
Namun mungkin sebagian dari kita ada yang belum tau tentang bagaimana cara mengirim file APK Game. Bisa nggak sih? Tentunya bisa dong. Untuk Anda yang penasaran, yuk kita simak Cara Mengirim File APK Game dan Aplikasi Melalui WhatsApp.

Iya, file APK memang merupakan file yang paling sering untuk dikirim. Iya meskipun file APK ini biasanya bisa dengan mudah di download melalui plasytore, namun mengirimnya dengan menggunakan whatsApp juga akan lebih memudahkan lagi.

Maka dari itu, jika Anda tertarik untuk melakukan berbagai tips ini, yuk silahkan simak tips tentang Cara Mengirim File APK Game dan Aplikasi Melalui WhatsApp berikut:

  1. Langkah yang pertama yaitu silahkan download aplikasi Es File Manager dari Playstore.
  2. Nah kemudian, setelah itu silahkan cadangkan aplikasi atau game yang akan Anda kirim ke Es File Manager. 
  3. Langkah selanjutnya yaitu silahkan aplikasi hasil backup atau aplikasi yang telah Anda cadangkan di Es file manager tadi. Untuk tempatnya biasanya aplikasi backup tadi tersimpan di penyimpanan internal, pada folder backup, dan aplikasi.
  4. Setelah itu silahkan tekan file apk tadi dan silahkan ubah nama atau klik menu remane pada option.
  5. Nah Anda akan dihadapkan pada langkah untuk mengganti nama file tersebut. Dalam hal ini, Anda tidak perlu mengganti namanya dengan nama yang lain. Namun cukup mengganti bagian tulisan APK dengan TXT.
  6. Secara otoatis file APK Anda pun terlihat seperti TXT. 
  7. Kemudian silahkan tekan lama file tersebut sampai muncul Opsi. Dan kemudian pilih Share atau berbagai. 
  8. Pilih berbagi melalui whatsApp, dan silahkan cari kontak yang akan Anda kirimi APK tersebut.
  9. Nanti si penerima tingga mengganti nama file dari TXT kembali menjadi APK. Dan file pun bisa langsung diinstall.

Nah itu dia Cara Mengirim File APK Game dan Aplikasi Melalui WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait: