Cara Langsung Buat Email Gmail Baru Tanpa Ribet

Belum punya email? Baik,  hari ini saya akan membagikan kepada kalian Tutorial Cara Terbaru Buat Email Gmail (Lengkap Beserta Gambar) secara rinci dari awal sampai selesai tanpa ada satupun yang terlewatkan. Untu membuat email baru ini, langkah-langkahnya cukup mudah. Pastika koneksi jaringan anda saat ini cukup kuat lalu disarankan untuk membuat email baru melalui komputer atau laptop.

Email Gmail merupakan email yang paling populer saat ini dan merupakan jumlah pengguna terbanyak. Hingga saat ini pembuat email baru di akun Gmail dari hari kehari semakin meningkat. Ini disebabkan oleh kenyamanan dan fasilitas terbaru yang ditawarkan Gmail. Adapun cara buat email gmail baru adalah sbb.

Langkah 1:

Cara Buat Email Gmail Baru
 Buka GMAIL.COM. Maka akan muncul tampilan login seperti diatas. Kita tidak akan melakukan login akan tetapi membuat akun baru dengan mengklik "Create Account".

Langkah 2:

Cara Buat Email Gmail Baru
Selanjutnya kita akan disuruh membaca semacam perjanjian dan syarat-syarat dari Gmail. Scroll hingga tulisan paling bawah kemudian klik tombol "I AGREE". 

Langkah 3:

Cara Buat Email Gmail Baru
Nomor 1 : Isi nama depan dan nama belakang.
Nomor 2: Ciptakan username/email anda. Buatlah username email yang mudah diingat.
Nomor 3: Masukan password email 2x. (kedua passowrd yg diatas dan bawah harus sama serta minimal terdiri dari 8 karakter).
Nomor 4: Tentukan bulan, hari, dan tahun kelahiran kalian. 
Nomor 5: Pilih jenis kelamin. Male = laki-laki dan Female = Perempuan
Nomor 6: Isi nomor telepon/hp kalian yg masih aktif.
Nomor 7: Email seseorang yg bisa dihubungi. Seperti email teman, keluarga, saudara, dll.
Nomor 8: PIlih Indonesia.
Terakhir, klik "Next Step".

Langkah 4:

Cara Buat Email Gmail Baru
Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan nomor verifikasi melalui telepon melalui sms. Caranya masukan nomor HP Anda, lalu pilih pengirimian melalui pesan teks (SMS) lalu klik "Continue".

Langkah 5:Cara Buat Email Gmail Baru

Maka Anda akan menerima kode verifikasi dari google berupa angka. Nah, beberapa digit angka tersebut dimasukan kedalam kotak verifikasi lalu klik "Continue".

Langkah 6:Cara Buat Email Gmail Baru

Maka akan muncul tampilan sepeti ini yang menandakan bahwa akun Anda telah berhasil dibuat. Silakan klik saja "Continue to Gmail" untuk masuk ke akun email gmail Anda.

Langkah 7:

Cara Buat Email Gmail Baru
Nah ini adalah tampilan dari akun Email kalian. Sekarang berikut penjelasan masing-masing fitur yang telah dinomori: (kurang lebih sama seperti fitur pesan yg ada di HP kalian).
Nomor 1: Untuk menulis email baru
Nomor 2: Kotak masuk
Nomor 3: Untuk pesan yang sifatnya penting
Nomor 4: Melihat pesan yang terkirim
Nomor 5: Melihat pesan yang tersimpan tapi belum dikirim.

Baik, jadi itulah tadi Tutorial Cara Buat Email Gmail Baru (Lengkap Beserta Gambar), semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk mengklik share atau like pada artikel diatas jika menurut kalian itu cukup membantu. Terimakasih.. 

Postingan terkait: