Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat Terbaru Dengan Mudah

Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat Terbaru 2017 - Mengupgrade OS Android memang perlu dilakukan sebab pada updaten OS Android terbarunya terdapat fitur dan pembaharuan sistem yang tidak tersedia di Android lama. Memastikan Android selalu terupdate sangat penting karena biasanya ada beberapa aplikasi yang tidak compatible dengan jenis Android lama khususnya aplikasi-aplikasi terbaru. Nah jika sebaliknya, kita tidak perlu khawatir untuk pemasangan Android terbaru karena yang namanya Android updetan terbaru pasti cocok atau compatible bila dipasangi aplikasi lama maupun yang terbarunya.

Baca juga: Cara Internet Gratis 0 Rupiah di Android 100% Berhasil

Kemudian dengan mengupgrade sistem operasi atau OS Android akan membuat HP Android kita menjadi lebih ringan karena setelah selesai mengupgrade OS, HP Android kita seperti habis dibersihkan dari segala virus-virus dan malware yang menempel dan bersarang di Android kita. Jadi tak perlu khawatir untuk melakukan upgrade, karena memang mengupgrade merupakan suatu hal yang penting untuk di lakukan.

Untuk Android yang baru rilis di tahun 2017, yaitu bernama Android 7 Nougat. Kita bisa mendownloadnya melalui internet dan melakukan penginstalan secara manual yang dilakukan sendiri. Versi ini merupakan versi paling baru dan support untuk dipasangi pada semua jenis Android yang Anda gunakan saat ini. Seperi Jellybean, Kitkat, dll. Intinya jenis Android 3 keatas. Ok untuk itu, tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut ini langkah-langkah Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat Terbaru 2017:

Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat Terbaru 2018


Tools yang dibutuhkan:
  1. Pertama-tama silahkan kalian download terlebih dahulu NRD90M OTA.zip (setup Android 7 Nougat) disini.
  2. Selanjutnya download lagi twrp-3.0.3-0-angler.img disini
  3. Dan terakhir alat yang kita butuhkan adalah aplikasi FlashFire dari playstore yang bisa di download disini

Langkah 1:

cara mengupgrade android marshmallow ke nougat
Instal aplikasi FlashFire lalu jalankan. Klik pada tombol tambah lalu pilih pilihan Flash ZIP or OTA.

Langkah 2:

cara upgrade marshmallow ke nougat
Kemudian cari file NRD90M OTA.zip (setup Android 7 Nougat) yang sudah didownload tadi pada file download, jika sudah ketemu lalu klik file tersebut. 

Langkah 3:

cara upgrade ke nougat
Pada pilihan options, pastikan kalian mencentang pilihan ketiga seperti yang terlihat pada gambar. Kemudian klik ikon centang di pojok kanan atas.

Langkah 4:

program beta android
Selanjutnya silahkan kalian klik lagi tombol tambah, lalu pilih pilihan Flash Firmware Package.

Langkah 5:

cara upgrade android nougat xiaomi
Lalu kalian pergi ke file download dan temukan file twrp-3.0.3-0-angler.img yang sudah di download tadi. Jika sudah dapat, klik file tersebut.

Langkah 6:

android nougat
Selanjutnya tinggal langsung saja mengklik ikon centang.

Langkah 7:

cara upgrade android nougat samsung
Lalu klik pilihan FLASH.

Langkah 8:

Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat
Maka kalian akan melihat proses penginstalan yang memerlukan beberapa menit hingga selesai.

Langkah 9:

Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat
Jika muncul tampilan seperti diatas, berarti proses penginstalan berjalan lancar. Tetap biarkan smarphone memuat.. dan akan merestart dengan sendiri nya.

Langkah 10:

Cara Upgrade Android ke Android 7 Nougat
Nah seperti inilah tampilan dari OS Android ke Android 7 Nougat Terbaru. Semoga kalian yang sedang mencoba juga nanti berhasil!

Postingan terkait: