Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi (Terbukti!)

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi - Kasus yang sering terjadi pada Android adalah sulitnya smartphone mendeteksi koneksi wifi. Dan kebetulan saya telah membahasnya pada postingan sebelumnya di artikel Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek.  Nah pada kesempatan ini, izinkan saya akan membagikan lagi sebuah tutorial seputar wifi tentang bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi. Jika kamu merasa jaringan wifi disekitar Anda kurang kencang, itu bisa jadi karena memang kualitas hostpot Anda tidak begitu bagus. Provider wifi atau hostpot hanya menyediakan bandwith yang kecil sehingga ketika digunakan oleh beberapa client jaringan akan relatif menjadi lebih lambat.

Baca juga: Cara Transfer File via Wifi dari PC ke Android (Trik Baru)

Namun ada juga kasus lain dimana sudah dipastikan memang hotspot memiliki kualitas jaringan yang baik dengan bandwith yang tinggi kemudian kita tetap merasa bahwa jaringan terasa lemot, itu berarti sebenarnya smartphone Andalah yang bermasalah. Biasanya titik permasalahannya terdapat pada settingan wifi Android. Untuk melakukan pengaturan agar wifi kita menjadi maksimal, kita perlu melakukan langkah-langkah berikut ini yang dimas dalam tutorial Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi


Langkah 1:

cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa root
Pertama-tama kalian buka pengaturan, kemudian pilih pengaturan Lainnya.

Langkah 2:
cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi
Kemudian kalian masuk pada Opsi Pengembang.


Langkah 3:

cara mempercepat koneksi wifi di laptop
Selanjutnya scroll kebawah, pada bagian Pengalihan Wi-Fi Agresif ke Seluler, kalian aktifkan pilihan tersebut. Nah, coba silahkan kalian berselancar kemabli di internet, dijamin kecepatan jaringan Anda akan 2x lipat meningkat. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: