Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Agar Tak Terlihat

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Agar Tak Terlihat - Punya aplikasi rahasia? Jika Anda memiliki aplikasi rahasia, pastikan cuma Anda saja yang dapat mengaksesnya. Jaman sekarang siapa saja dapat mengutak atik smartphone Anda tanpa sepengetahuan kita. Biasanya ada sabuah aplikasi media sosial sebut saja seperti instagram, sering digunakan untuk 'nebeng' oleh teman kita untuk mengakses akun mereka juga. Sehingga kuota yang ada akan cepat terkuras. Nah untuk mengatasi hal ini maka kita bisa menyembunyikan aplikasi Instagram dari daftar menu agar jika Ada yang mencoba meminjam smartphone Anda untuk membuka akun Instagram, Anda tinggal mengatakan bahwa Anda tidak menginstallnya.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Folder Rahasia di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Kemudian jika Anda juga yang memiliki game-game atau aplikasi berat, ini juga perlu Anda sembunyikan sebab jika ada orang lain yang mencoba membuka smarphone Anda mereka tidak akan membuka game atau aplikasi tersebut supaya baterai Anda tetap tahan. Karena menurut pengalaman, jika si peminjam smartphone melihat suatu aplikasi atau game menarik di menu, mereka akan tertarik membukanya. Dan hal ini dapat mmebuat smarphone menjadi cepat panas. Untuk itu, berikut ini adalah Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Agar Tak Terlihat yang patut kalian coba.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Agar Tak Terlihat


Langkah 1:

cara menyembunyikan aplikasi tanpa root
Pertama-tama kalian cari aplikasi bernama Apex Launcher, lalu instal dan jalankan.

Langkah 2:

cara menyembunyikan aplikasi di oppo
Selanjutnya kalian klik ikon titik-titik dipojok kanan atas.


Langkah 3:

cara menyembunyikan aplikasi di android kitkat
Lalu pilih Apex settings.

Langkah 4:

cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi
Lalu pilih Drawer settings.

Langkah 5:

cara menyembunyikan aplikasi di android lollipop
Pilih lagi Hidden apps.


Langkah 6:

hide app apk
Terakhir kalian centang aplikasi yang akan disembunyikan, dalam hal ini misalkan aplikasi instagram. Lalu pastikan kalian mengklik tombol save di pojok kanan atas. Nah, untuk memunculkan kembali aplikasi yang telah di sembunyikan, lakukan cara yang sama kemudian hilangkan tanda centangnya. Sekian, semoga bermanfaat!..

Postingan terkait: