Cara Menyalin Tulisan dari Kertas ke Smartphone Tanpa Harus Mengetik

Cara Menyalin Tulisan dari Kertas ke Smartphone Tanpa Harus Mengetik - Pernahkah Anda menemukan sebuah tulisan menarik disebuah buku lalu Anda ingin mengetiknya tetapi tulisan tersebut terlalu panjang untuk diketik pada smartphone. Jika Anda pernah mengalami kejadian seperti ini, saya tidak menyarankan Anda untuk mengetik tulisan sepanjang itu, melainkan cukup melakukan jepret pada tulisan kemudian scan sehingga tulisan yang tadinya berformat gambar dapat diubah dalam bentuk teks.

Nah, adapun cara ini tidak  memerlukan tools tertentu yang harus didownload dari playstore karena kita hanya menggunakan fitur google translate yang bisa kita buka melalui browser. Yap, google translate sekarang tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan bahasa saja, melainkan dapat mengscan tulisan yang ada pada gambar.

Namun kenapa google translate mengadakan fitur tersebut, apa tujuannya untuk keperluan menerjemahkan? Yap jadi dengan adanya fitur tersebut orang-orang yang ingin memasukan kalimat untuk diterjemahkan tidak lagi sulit untuk mengetikan kata perkata akan tetapi cukup dengan melakukan jepret, semua tulisan pun dapat dijadikan teks.

Menarik bukan? Pastinya kalian tidak sabar bagaimana cara Cara Menyalin Tulisan dari Kertas ke Smartphone Tanpa Harus Mengetik ini, untuk itu silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menyalin Tulisan dari Kertas ke Smartphone Tanpa Harus Mengetik


Langkah 1:

CARA MUDAH MENYALIN TULISAN DARI KERTAS KE PONSEL
Pertama-tama kalian buka situs translate.google.com, kemudian kalian pilih terjemahan dari bahasa Indonesia ke Inggris. Jika sudah, kalian tekan tombol ikon foto seperti pada gambar.

Langkah 2:

Cara menyalin tulisan di kertas ke smartphone android
Selanjutnya arahkan kamera Anda pada tulisan atau buku yang ingin dijadikan teks. Atur posisi hingga semua tulisan dipastikan terjepret. Lalu klik tombol Merah untuk mengambil gambar.

Langkah 3:

Cara Menyalin Tulisan Dari Kertas Atau Buku Ke Ponsel Tanpa Ngetik
Selanjutnya tekan tombol pilih semua, maka semua tulisan pun akan di blok. 

Langkah 4:

Cara Mengambil Tulisan dari Foto di Android Dengan
Nah, lalu dibagian atas, kalian akan melihat tulisan yang baru saja dikonvert dari gambar, itulah tulisan yang sudah di scan menjadi tulisan, nah sekarang kalian blok semua tulisan tersebut lalu paste dimana saja sesuai yang Anda inginkan. Mungkin ke pesan whatsapp, instagram, sosial media (facebook, twitter) dll. Ok, sekian dulu semoga bermanfaat!

Postingan terkait: