Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP

Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP - Seinring berjalnnya waktu, kejahatan memang semakin merajalela terutama kejahatan teknologi, tidak terkecuali kejahatan pada smartphone. Dan hal tersebut ternyata juga diimbangi dengan kecanggihan berbagai pihak yang ingin menjaga keamanan smartphonnya.
Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP
Sehingga setiap saat selalu ada berbagai inovasi untuk mengamankan smartphone, mulai dengan kunci pakai pin, pola, scan wajah, dan yang lagi marak saat ini adalah fingerprint atau scan sidik jari.

Fitur fingerprint ini konon memiliki kemampuan yang cukup baik untuk mengamankan ponsel Anda dari tangan-tangan jahil. Pasalnya, fitur fingerprint ini hanya dapat dibuka oleh tangan-tangan tertentu.

Memang sih, sekilas fitur fingerprint ini terlihat agak keren dengan keamanan yang terjamin. Dan smartphone yang dilengkapi fitur fingerprint pun saat ini mulai banyak diminati. 

Hal ini sepertinya membuat perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk menyematkan fitur fingerprint pada smartphone buatannya. Namun tau kah Anda jika ada cara mengamankan smartphone yang lebih keren lagi dari fingerprint? Sini nih ane bisikin hehe.

Nah, cara kunci smarphone paling keren nih yaitu dengan E-KTP. Pasti pada kagak percaya ane bilang, kok E-KTP bisa untuk membuka kunci ya? Penasaran kan? Sini deh ane kasih Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP.

1.Pastikan sobat punya E-KTP dulu ya, atau pinjem punya emak juga boleh mungkin, hehe.

2.Pastikan OS Android yang sobat gunakan adalah Lollipop ke atas yang dilengkapi teknologi NFC (Near Field Communication) dan aktifkan juga NFC kamu.

Setelah itu, silahkan masuk menu Settings - Security - Smart Lock. Jika Smart Lock belum aktif, silakan aktifkan dari Settings - Security - Trusted Agents.

3.Apabila di smartphone kamu terdapat menu Smart Lock, maka pilihlah menu Trusted Devices.

4.Selanjutnya silahkan pilih NFC pada opsi Trusted Devices.

5.Kemudian tempelkan E-KTP Anda ke NFC, apabila berhasil terbaca, selanjutnya akan muncul perintah untuk menamai perangkat NFC yang kamu daftarkan dengan E-KTP tadi, silahkan beri nama sesuka hati sobat. Demikian, trimakasih ya.

Postingan terkait: