6 Fitur Smartphone Yang Wajib Digunakan Saat Traveling

6 Fitur Smartphone Yang Wajib Digunakan Saat Traveling – Ponsel kini memang menjadi barang yang wajib dibawa, apalagi ketika traveling. Apalagi dengan adanya ponsel pintar yang rosolusi kamera makin baik, tentu membawanya untuk traveling menjadi hal yang wajib. Ada banyak fitur pada kamera ponsel yang dapat kita gunakan saat traveling. Maka berikut 6 Fitur Smartphone Yang Wajib Digunakan Saat Traveling:
Fitur Smartphone Yang Wajib Digunakan Saat Traveling
1.Grid
Fitur Grid ini akan memudahkan kita dalam menempatkan objek ke dalam frame foto. Saat kita mengaktifkan fitur grid, maka akan nampak 2 garis horizontal sejajar serta 2 garis vertikal sejajar, lalu membagi layar jadi 9 bagian. Dengan memakai fitur ini, akan memungkinkan kita agar lebih mudah memakai aturan sepertiga di dalam frame.

2.Aspect ratio
Fitur Aspect ratio merupakan perbandingan antara panjang dengan lebar foto. Bila foto tersebut memiliki panjang serta lebar yang ukurannya sama, maka foto itu mempunyai aspect ratio 1:1. 1;1 ini jadi ciri khas khas Instagram sebelum adanya format landscape serta portrait. Umumnya kamera ponsel mempunyai aspect ratio 3:2, 4:3 dan 16:9.

3.Timer
Umumnya orang-orang memakai fitur timer saat mereka memotret diri sendiri. Timer kamera ponsel umumnya mempunyai rentang waktu antara 2 second, 5 second dan 10 second. Timer digunakan untuk mengurangi goncangan kecil pada ponsel sehigga gambar tidak kabur.

4.Pakai resolusi dan kualitas tertinggi
Pilihlah pengaturan foto kualitas tertinggi dan resolusi tertinggi serta pada kamera ponsel. Akibatnya ukuran foto yang jadi lebih besar daripada biasanya. Dengan begitu, akan memudahkan dalam editing.

5.Mode manual kamera
Memang tidak semua ponsel terdapat mode manual. Tentu ini bergantung dengan pilihan kita dan tentu harga yang ditawarkan ponsel seperti akan berbeda dengan ponsel yang tanpa mode manual. Denagn adanya mode manual, maka kita lebih bisa berkreasi dalam membidik objek.

6.Pilih titik focus
Smartphone dengan touchscreen akan lebih memudahkan kita dalam memilih titik fokus. Tekan area yang ingin kita fokuskan sebelum memotret. Cara ini juga dapat mengunci eksposure camera.
Demikianlah ulasan tentang 6 Fitur Smartphone Yang Wajib Digunakan Saat Traveling. Cobalah fitur-fitur tersebut. Maka Anda akan bisa membidik momen traveling dan menjadi kenangan tersendiri bagi Anda.

Postingan terkait: