5 Cara Mudah Lindungi Smartphone dari Hacker Yang Wajib Anda Ketahui

5 Cara Mudah Lindungi Smartphone dari Hacker Yang Wajib Anda Ketahui - 5 cara mudah lindungi Smartphone dari Hacker menjadi wajib untuk diketahui oleh para pengguna smartphone seiring banyaknya bermunculan hacker yang berniat negatif dengan menggunakan akun dari smartphone Anda. Sebaiknya sebelum smartphone Anda menjadi korban dari ulah para hacker sebaiknya Anda segera melakukan tindakan pencegahan.

Lindungi Smartphone dari Hacker

Popularitas smartphone yang didukung sistem Android selain memiliki berbagai keuntungan dan kelebihan juga memiliki banyak kekurangan. Salah satu kekurangan tersebut adalah sistem android jadi incaran utama para peretas atau hacker.

Dimana smartphone yang memiliki sistem operasi android menjadi sistem yang paling banyak digunakan, yang mana sistem ini dikembangkan oleh Google. Dengan demikian sebaiknya smartphone Anda mulai Anda lindungi dari tindak kejahatan peretasan.
Berikut ini 5 cara mudah lindungi smartphone dari hacker :

1.Tetap lakukan up to date smarphone Anda.
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memastikan firmware smartphone dan aplikasi yang ada di dalam smartphone Anda update secara berkala ke versi terbaru.

2.Hati-hati menginstal aplikasi.
Ketahui aplikasi baru yang aman dan bagus di Google Play store, serta perhatikan perizinan yang diminta oleh aplikasi tersebut ketika Anda menginstalnya.

3.Selalu lihat ulasan aplikasi yang Anda gunakan.

4.Kunci layar smartphone dan kunci aplikasi penting di dalamnya, serta jalankan penggunaan sistem keamanan lainnya.

5.Pastikan android device manager atau iCloud sudah diatur.
Android device manager atau ADM adalah perangkat lunak dari Google yang memungkinkan penggunanya untuk melacak smartphone androidnya yang hilang.

Demikian ulasan mengenai 5 cara mudah lindungi smartphone dari hacker yang wajib Anda ketahui. Selain itu Anda juga bisa mengamankan smartphone Anda dengan cara jangan gunakan fitur “remember password”, gantilah password smartphone Anda secara rutin, aktifkan verifikasi dua langkah, dan usahakan jangan menggunakan WiFi di tempat umum.

Dengan mengikuti 5 langkah mudah diatas, Anda akan lebih melindungi smartphone Anda dari tindakan kejahatan dari para peretas. Silahkan mencoba dan segera lakukan tindakan pencegahan.

Postingan terkait: