10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah Demi Keamanan Akun

10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah - Sebagai pengguna Facebook, kamu pasti sudah tahu apa saja privasi yang ada di dalamnya dan bagaimana cara mengaturnya. Tetapi, apakah kamu sudah tahu soal 10 cara pengaturan privasi Facebook yang harus kamu ubah?
10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah
Kenapa harus diubah? Supaya akun Facebook milik kamu lebih aman, dan terhindar dari tindakan-tidakan yang tidak bertanggung jawab, seperti pembajakan oleh seseorang yang iseng dengan akun Facebook milik kamu. Nah, ini dia 10 cara privasi Facebook yang harus kamu ubah supaya lebih aman:

1.Login dengan Aman
Jika kamu masuk ke akun Facebook menggunakan PC komputer atau laptop, pasti saat masuk akan ada tampilan “Biarkan saya tetap masuk!” pilihan ini jangan dicentang, karena takutnya akan ada orang lain yang bisa masuk akun kamu saat menggunakan PC komputer atau laptop kamu.

2.Pengaturan Privasi
Setelah itu, pilih dan buka laman Pengaturan Privasi untuk mengatur privasi Facebook kamu. dalam menu Pengaturan Privasi ini sudah banyak pilihan bisa kamu pilih, seperti “Siapa yang dapat melihat kiriman saya?” dan juga “Siapa saja yang dapat menghubungi saya?”

3.Pemeriksaan Privasi
Pemerikasaan privasi ini bisa kamu lakukan saat akan membuat status atau ketika akan meng-upload foto ataupun video.

4.Atur “Siapa Saja yang Dapat Melihat Kiriman Saya?”
Pengaturan ini bisa kamu ubah supaya kamu bisa mengetahui siapa saja yang bisa melihat kiriman status kamu, atau video dan foto yang kamu unggah di Facebook. Caranya bisa kamu lihat di pengaturan privasi.

5. Ubah Privasi “Siapa yang dapat menghubungi saya?”
Hal ini harus kamu lakukan jika memang benar-benar merasa kamu tidak mau dihubungi oleh sembarang orang. Kamu bisa melakukannya dengan mengubah pengaturan di pengaturan privasi.

6. Membuat Orang yang Mengganggumu Berhenti
Caranya mudah,  kamu bisa memblokir siapa saja pengguna yang menurutmu sangat mengganggu. Caranya, ketika nama akun orang tersebut dan kemudian kamu sudah bisa memblokir akunnya.

7.Pengaturan dan Alat Privasi
Dengan melihat cara ini, kamu bisa mengatur privasi dengan lebih lengkap.

8.Pengaturan Kronologi dan Penandaan
Pengaturan ini bisa kamu ubah agar kamu lebih nyaman, jadi tidak semua orang bisa menandai kamu dalam status ataupun foto dan video.

9.Aktifkan Pengaturan Masuk dan Persetujuan
Cara ini bisa kamu lakukan untuk mengamankan akun Facebook kamu,  dengan membuka Pengaturan Akun lalu pilih Keamanan, dan setelahnya pilih Login Allert.

10.Otentikasi Dua Langkah
Yang satu ini sangat wajib dan penting untuk diaktifkan, karena kamu bisa mencegah orang lain masuk ke akun kamu secara diam-diam. Dengan masuk menggunakan nomor telepon, dan akan mengirimkan kode untuk masuk ke akun Facebook kamu. Itulah kenapa kamu harus tahu 10 cara pengaturan privasi Facebook yang harus kamu ubah.

Postingan terkait: