Mengantisipasi Jika Perangkat Android Anda Hilang (Penting diketahui!)

Mengantisipasi Jika Perangkat Android Anda Hilang - Ke mana – mana pasti Anda tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Bahkan hampir banyak hal dan akitivitas setiap hari dilakukan dengan smartphone. Maka tidak heran jika kejahatan di luar sana mengancam para pengguna smartphone.
Mengantisispasi Jika Perangkat Android Anda Hilang (Penting diketahui!)
Untuk mencegah hal – hal seperti itu atau sesuatu yang tidak terduga semisal smartphone terjatuh lalu hilang, bisa mengantisipasi jika perangkat Android Anda hilang.
Memang Anda pasti tidak menginginkan hal semacam itu. Namun saat benar – benar kejadian,  pasti memikirkan soal data – data dan apa saja saja yang ada di dalamnya. Berikut cara – cara mengantisipasi jika perangkat Android Anda hilang:

1.Selalu Mengaktifkan GPS atau Lokasi Smartphone Anda
Dengan selalu mengaktifkan GPS, Anda tidak hanya menggunakannya untuk mencari lokasi yang hendak dituju tetapi juga mengetahui  posisi ponsel pintar Anda ketika hilang. Dengan memilih menu pililah “Find My Device” yang telah disediakan Google, Anda bisa terhubung ke Google Maps dan mencari letak posisi dan lokasi di mana smartphone Anda yang hilang.

2.Mengunduh dan Memasang Aplikasi Lookout atau Cerberus
Dengan aplikasi Lookout atau Cerberus Anda bisa mengamankan smartphone Anda ketika hilang. Kedua aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi Lookout Anda bisa mengamankan data – data penting yang ada di ponsel Android Anda dengan fitur –fitur canggihnya yang mendukung. Bahkan Lookout memiliki fitur yang bisa memotret dari kamera bagian depan dan juga memberikan sinyal peringatan melalui email ketika ada yang mencurigakan atau ada yang tidak beres. Hanya saja aplikasi Lookput berbayar dengan harga bekisar $3. Aplikasi Cerberus sama dengan Lookout, mencegah ponsel Android Anda hilang, dan untuk mendapatkan layanan fitur – fitur canggihnya Anda harus mengeluarkan $5 per bulannya.

3.Gunakan Password yang Rumit tapi Mudah Diingat oleh Anda
Hal ini memang yang paling utama harus Anda lakukan, karena dengan menggunakan kode pin atau password yang rumit dan tidak banyak yang tahu kecuali Anda sendiri, jika ponsel Android Anda hilang entah dicuri atau ditemukan orang tidak bisa membukanya.
Itulah beberapa cara mengantisipasi jika perangkat Android Anda hilang, semoga dengan beberapa cara tersebut kita bisa lebih hati –hati lagi dalam menggunakan ponsel, khusunya ketika berada di tempat umum.

Postingan terkait: