Ternyata Begini Cara Mendapatkan Teman dari Luar Negeri Online

Berikut ini saya akan membagikan Cara mendapatkan teman dari luar negeri dengan menggunakan Skype. Jika kebetulan saat ini  kamu belum menginstal skype, silahkan download dulu aplikasi skype di website resminya yaitu www.skype.com.

Untuk yang tidak ingin menunggu lamanya waktu proses penginstalan skype, saya sudah menyediakan skype yang versi portable nya DISINI. Keuntungan dari versi portable ini, kita sudah tidak perlu  lagi menginstal, cukup dengan mengklik set up nya skype pun lansung jalan.
Baca juga : 5 Trik Jitu Dapat Banyak Followers di Instagram (Recommended)
Namun, jika teman-teman memang benar-benar malas untuk menginstal Skype, tetapi ingin mendapatkan teman dari luar negeri juga, silahkan langsung lompat pada cara ke-3 (dibawah) nanti ada tips cara mendapatkan teman dari luar negeri melalui FB. Untuk itu cara 1 dan 2 silahkan di skip saja. (sekali lagi khusus yang tidak ingin atau malas harus menginstal skype dulu).

Jadi sekarang saya asumsikan Skype sudah terinstal di laptop teman-teman. Ok, tanpa perlu panjang lebar, mari kita masuk pada step by step.

1. Cara mendapatkan teman dari luar negeri melalui situs addmecontacs.com

1. Pertama-tama, kamu pergi ke alamat berikut : Addmicontacs.com. Sedikit penjelasan, situs ini merupakan salah satu situs yang memfasilitasi kita agar dapat bercakap-cakap dengan orang luar negeri.  Ada juga salah satu situs lain yang sejenis yang hampir sama dengan situs addmecontacs.com, yaitu situs Speaking24.com (akan dijelaskan pada pembahasan kedua).

2. Ok lanjut, setelah muncul tampilan depan situs addmecontacs.com, silakan kamu isi mulai dari Skype Name (nama akun skype), Age (usia) dan Gender (jenis kelamin). Jika sudah di lengkapi semua, klik tombol "Add Me!". 
Note : Bagi teman-teman yang belum memiliki Skype Name atau Nama Skype, maka kamu harus membuat akun dulu. Lihat caranya disini :  cara bagaimana mendaftar di Skype.

3. Setelah itu, kamu akan melihat daftar nama akun skype orang-orang yang berasal dari berbagai negara didunia yang tersedia untuk diajak chat online saat ini. Tugas kamu sekarang adalah memilih salah satu diantara mereka untuk di ajak berbicara. Oh iya, kamu juga bisa memilih usia, jenis kelamin, dan juga negara asal lawan bicaramu (pilihannya ada dibagian atas daftar).

mendapat teman dari luar negeri
Untuk memulai percakapan, caranya klik ikon "telephone" untuk memulai pembicaraan secara face to face atau bertatapan wajah, dan klik ikon "chat" (disebelah kanan ikon telephone) jika kamu hanya ingin bercakap-cakap melalui tulisan saja. Maka kamu akan di alihkan ke aplikasi Skype dan Skype pun akan  secara otomatis memulai panggilan.
4. Sebagai tambahan, klik tombol merah untuk mengakhiri panggilan, tombol chat untuk mengirim pesan lewat tulisan, klik tombol microfone jika ingin menghilangkan suara, dan klik tombol camera jika ingin mematikan web-camera.
Dan.. selamat menikmati percakapan dengan teman baru mu! :)
Baca juga : Tips Agar Bisa Keluar Negeri

2. Cara mendapatkan teman dari luar negeri melalui situs Speaking24.com

Ok. Itu tadi adalah cara yang pertama. Sekarang saya akan menunjukan lagi bagaimana mendapatkan teman dari luar negeri melalui situs speaking24.com. Kelebihan dari situs ini, kita juga bisa bercakap-cakap menggunakan beberapa aplikasi chat lain seperti Yahoo Messenger, MSN, dan ICQ tidak hanya melalui Skype saja. 

Selain itu, situs speaking24.com juga dibuat untuk orang-orang yang ingin belajar bahasa inggris. Kebetulan tuh berarti.. sekalian bisa belajar bahasa inggris donk, hehe. Ok tanpa perlu berpanjang lebar, mari kita lanjutkan pembahasaan tentang bagaimana cara mendapatkan teman dari luar negeri melalui situs speaking24.com berikut. 
1. Pastinya, kunjungi dulu situs Speaking24.com
2. Setelah muncul tampilan depan site, kamu akan melihat daftar akun aplikasi chat orang luar negeri yang tersedia (online) untuk diajak bercakap-cakap saat ini. Sebelumn memulai percakapan, ada baiknya simak dulu fugsi dari tiap bagian-bagian yang telah saya nomori berikut.

mendapat teman dari luar negeri
Bagian nomor 1 : Masukkan dan pilih segala sesuatu yang berkaitan tentang dirimu, Seperti goal (tujuan), Age (usia), Sex (jenis kelamin), Level (Level bahasa inggris), dan Country (Negara). Tambahkan juga Akun skype, MSN, ICQ, dan Yahoo Messanger. Pada bagian ini, tidak di lengkapi semua juga tidak apa-apa.

Bagian nomor 2 : Centang ikon chat sesuai aplikasi chat yang akan anda gunakan. Jika kamu menggunakan skype, So, pastikan ikon Skype dalam posisi tercentang.  Atau biarkan saja semua dalam posisi tercentang. 

Bagian nomor 3: Sekarang pilih salah satu akun untuk memulai percakapan. Caranya dengan menekan salah satu tombol ikon yang Sesuai dengan aplikasi chat yang kamu gunakan saat ini. Dalam kasus ini misalkan Skype, maka klik ikon Skype. Maka kamupun akan langsung di alihkan ke aplikasi skype untuk memulai panggilan.

Bagian nomor 4: Bagian ini hanya sebagai tambahan saja, jika kamu ingin melakukan pencarian dengan orang yang memiliki level bahasa Inggris sama dengan kamu, maka centang checkbox tersebut. Dan bila ingin berbicara dengan siapa saja dari berbagai level, biarkan saja checkbox tersebut tidak dicentang).

Jadi itulah tadi cara mendapatkan  teman melalui situs speaking24.com. melanjutkan artikel tersebut, saya akan menunjukan satau tutorial lagi yakni bagaimana agar kita juga  mendapat teman dari luar negeri melalui Facebook.

3. Cara Mendapatkan Teman dari Luar Negeri Melalui Facebook. 

Mengingat pengguna Facebook dari hari-kehari semakin banyak, jadi saya ingin agar orang juga mendapat teman dari luar negeri cukup melalui Facebook tanpa harus menginstal skype, karena membuka aplikasi Skype akan cukup merepotkan dari pada Facebook yang tiap hari kita bisa akses dengan leluasa. So, ikuti langkah-langkahnya berikut!

1. Login ke akun Facebook  kamu dulu. Klik saja link berikut : www.facebook.com.

2. Di kolom pencarian, ketik : "speak a new language instantly" . Setelah ketemu (aplikasi yg ada gambar lidah), lalu klik hasil pencarian yang baru muncul tersebut untuk masuk ke aplikasi.

3. Jika muncul tampilan seperti gambar berikut, klik saja oke. Ini hanya izin agar aplikasi chattingan dengan orang luar negeri ini bisa terhubung dengan Facebook kalian. 

4. Kemudan, tunggu beberapa saat hingga halaman aplikasi ini selesai dimuat. Jika sudah, maka kamu akan melihat siapa saja yang sedang online yang bisa diajak berdiskusi sekarang. Kamu sudah langsung terhubung dan bisa langsung memulai percakapan.
Catatan:
  • Klik ikon mic untuk mengaktifkan chat via suara,
  • Klk ikon kamera jika ingin berbicara dgn bertatapan wajah. 
Jadi ini adalah semacam aplikasi chat group, dan lawan biacara kita berasal dari negara mana saja. Silahkan mulai berbicara dan memperkenalkan dirimu. Ingat, mesti pake bahasa Inggris yah.. karena notabenenya mereka itu adalah para English learners juga. Hehe. Terakhir, kamu juga bisa melakukan chat antar perorangan, caranya disisi sebelah kanan list,  klik ikon tiga orang. Pilih salah satu diantara mereka untuk di ajak private chat. Ok mari kita lanjut dengan:

Cara lain mendapat teman dari luar negeri melalui Facebook.

Trik yang satu ini kita akan mencari teman dari luar negeri melalui halaman atau group Facebook. Caranya adalah kita menambahkan orang-orang yang aktif pada halaman atau group dari luar negeri tersebut, kemudian kita tambahkan mereka satu persatu. Misalkan kamu ingin mencari teman dari luar yang berasal dari Amerika, maka:

1. Dipencarian, ketikkan contoh salah satu halaman yang berasal dari Amerika. Seperti "American".
Setelah muncul beberapa hasil pencarian, lalu pilih/klik salah satu halaman atau group.
Baca juga : Cara agar status FB banyak yang like dan Comment
2. Jika sudah masuk pada halaman atau group, kamu liat salah satu kiriman yang masih baru yang memiliki banyak komentarnya.
Tambahkan satu persatu orang-orang yang memberikan komentar pada kiriman tersebut. Pastikan waktu komentar nya baru beberapa detik atau menit yang lalu. Dan ingat,jangan lebih dari 15 orang dalam sehari agar akun mu tidak dinilai melakukan pelanggaran oleh Facebook.

Ok.. Itulah tadi cara mendapatkan teman dari luar negeri mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada yang kurang dipahami silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah. Jika kamu suka jangan lupa mengklik tombol LIKE atau SHARE. Terimakasih. ;)

Postingan terkait: